Satu Lagi Pemain Arema Tunjukkan Hasil Reaktif Terhadap Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Satu Lagi Pemain Arema Tunjukkan Hasil Reaktif Terhadap Covid-19

Satu Lagi Pemain Arema Tunjukkan Hasil Reaktif Terhadap Covid-19 Pemain Arema saat menjalani tert serologi, Jumat (9/10/2020). (firman)

Klikapa.com - Pemain Arema FC yang terpapar Covid-19 berpotensi bertambah. Pasalnya, berdasarkan hasil tes serologi yang digelar, Jumat (9/10/2020), satu pemain (lagi) menunjukkan hasil reaktif. 

Alhasil, usai tes darah tersebut, tim medis bakal segera melakukan tes swab pada yang bersangkutan.

Sebelumnya, pemain gres Singo Edan yakni Bruno Smith positif terpapar Covid-19. Itu diketahui juga usai menjalani tes medis yang menunjukkan hasil reaktif. Bruno kemudian di-swab test, hasilnya positif Covid-19. Dia kini sedang menjalani isolasi.

Ikhwal satu lagi pemain hasil test serologi positif, dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi, belum menyebutkan lebih detil siapa pemain yang dimaksud. Ia hanya menyebutkan, ada satu yang menunjukkan hasil reaktif usai tes serologi.

"Hasil tes tadi, ada satu yang reaktif. Secepatnya ia akan menjalani tes swab," katanya dia.

Tes swab bakal dilakukan untuk memastikan kondisi pemain, apa benar terpapar Covid-19 atau tidak. Sehingga, Nanang belum menyampailkan lebih detil pemain yang dimaksud.

"Detail lebih lanjut nanti akan segera menyusul," tuturnya.

Arema FC menggelar tes serologi, usai Bruno Smith terpapar Covid-19. Tes serologi itu dilakukan kepada 40-an skuat dan official Arema. Pemain yang menunjukkan hasil reaktif bakal segera menjalani tes swab. 

Skuat Singo Edan untuk sementara diliburkan sampai Minggu (11/10) besok dan baru kembali latihan, Senin (12/10). 

Sementara itu, kondisi Bruno Smith saat ini disebutkan kondisinya baik-baik saja. Gelandang 28 tahun tersebut mengaku tak ada keluhan kesehatan apa pun ketika menjalani isolasi mandiri saat ini.

"Saya dalam kondisi baik-baik saja dan tak merasa gejala atau keluhan apapun. Saya menjalani isolasi di rumah dan menjalani prosedur pengobatan yang dilakukan manajemen klub ini," jelas Bruno.

Terlihat ia berolahraga mandiri di tempatnya isolasi mandiri, yang dia unggah dalam story Instagramnya, @brunosmith92. (ley)
 


BERITA TERKAIT