Adik Rossi Alami Kecelakaan, FP2 Moto2 Dihentikan Sementara | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Adik Rossi Alami Kecelakaan, FP2 Moto2 Dihentikan Sementara

  • 09-10-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1005
Adik Rossi Alami Kecelakaan, FP2 Moto2 Dihentikan Sementara Sesi tes bebas pertama Moto2 GP Prancis diwarnai banyaknya pembalap yang jatuh karena lintasan basah. Begitu juga dengan adik Rossi, Luca Marini.(dok.afp)

Klikapa.com -Adik Valentino Rossi, Luca Marini mengalami kecelakaan di sesi tes bebas kedua FP2 GP Prancis, Jumat (9/10/2020). Kecelakaan yang menimpa pembalap Sky Team Racing VR46  itu membuat FP2 Moto2 dihentikan sementara.

Belum diperoleh konfirmasi pasti kondisi Marini. Pasca-insiden itu, ia mendapat perawatan di klinik MotoGP untuk memastikan kondisinya.

Marini mengalami kecelakaan saat FP2 belum lama berlangsung. Pembalap asal Italia itu mengalami highside saat coba melibas tikungan lima Sirkuit Bugatti Le Mans.

Marini mengalami highside saat motornya berada dalam kecepatan tinggi. Pemuncak klasemen sementara Moto2 itu terpelanting cukup tinggi setelah motornya tergelincir di lintasan.

Kecelakaan yang menimpa Marini itu membuat pengawas balapan mengibarkan bendera merah. Itu berarti FP2 MotoGP dihentikan sementara.

Tak berselang lama, Marini mendapatkan pertolongan dari tim medis MotoGP. Marini terlihat bisa berjalan setelah terpelanting dengan keras.

Marini lantas dibawa ke klinik MotoGP yang berada di Sirkuit Bugatti Le Mans. Marini dibawa ke sana untuk memastikan kondisinya pascakecelakaan.

Saat Rossi berada di klinik, sang kakak Rossi terlihat datang ke sana. The Doctor ditengarai ingin mengetahui kondisi Marini.

Kecelakaan pembalap mendominasi hari pertama gelaran GP Prancis. Pada ajang Moto3 sebanyak 17 pembalap terjatuh dan 11 pembalap terjatuh di FP1 Moto2.

Sementara saat berlangsungnya FP2 MotoGP Prancis, ada lima pembalap yang terjatuh saat coba menorehkan waktu tercepat. Kelima pembalap itu adalah Aleix Espargararo, Bradley Smith, Brad Binder, Andrea Dovizioso, dan Takaaki Nakagami.
 


BERITA TERKAIT