Pemain Anyar Arema Positif Covid-19, Tim Stop Latihan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemain Anyar Arema Positif Covid-19, Tim Stop Latihan

Pemain Anyar Arema Positif Covid-19, Tim Stop Latihan Pemain Arema saat menjalani test surologi beberapa waktu lalu.(firman)

Klikapa.com -Kabar kurang mengenakkan datang dari calon pemain Arema FC Bruno Smith. Setelah menjalani test swab, pemain asal Brasil ini positif Covid-19. Alhasil, pemain ini wajib menjalani isolasi selama 10-14 hari.

Bruno sebelumnya menjalani rapid test dan hasilnya menunjukkan reaktif. Ia pun menjalani tes medis termasuk tes darah.

Dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi sendiri yang mengungkapkan hal itu, Rabu (7/10/2020) petang. 

"Hasil swab-nya positif. Dia ada riwayat terpapar sebelumnya di Brasil, jadi kemungkinan besar sudah sembuh/ tidak infeksius," kata Nanang.

Ia mengatakan, pihaknya pun langsung melakukan tindakan preventif untuk Bruno Smith. "Dia sudah diisolasi 10-14 hari," tegas dia.

Menurutnya, status positif Covid-19 dari Bruno Smith tidak infeksius. Akan tetapi, tim medis mengantisipasi bila sang pemain terinfeksi kembali sehingga protokol kesehatan wajib dijalankan.

Disebutkan, kondisi kondisi Bruno saat ini baik-baik saja. Ia tak menunjukkan gejala apa pun. Hal ini kerap terjadi pada atlet.

"Memang, umumnya, atlet yang terpapar virus ini tak menunjukkan gejala apa pun," tambah dia.

Terpaparnya Bruno dari Covid-19 ini membuat tim Arema FC ekstra waspada. Seluruh tim segera diliburkan dari aktivitas latihan sejak Rabu (7/10). Padahal, sejatinya Hendro Siswanto dkk bakal menjalani latihan sore di Lapangan Wonoayu Wajak. Akan tetapi, latihan mendadak dibatalkan.

"Salah satu bentuk pencegahan yang kami lakukan, setelah berdiskusi dengan tim pelatih. Ya tim diliburkan untuk sementara," ungkap dia.

Bruno Smith sendiri sempat berlatih bersama tim, Senin (5/10) lalu. Sebelumnya, eks pemain FC Twente U-21 ini menjalani tes medis. Berdasarkan hasil tes medis tersebut, hasil tes darah menunjukkan reaktif. Keesokan harinya, Senin (6/10) sang pemain menjalani tes swab dan hasilnya positif Covid-19. (ley)


BERITA TERKAIT