Arema: Goodbey Mariando Djonak | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema: Goodbey Mariando Djonak

Arema: Goodbey Mariando Djonak Mariando Djonak Uropmabin.(dok.bola)

Klikapa.com - Kebersamaan Arema FC dengan pemainnya, Mariando Djonak Uropmabin dipastikan berakhir. Arema sudah membuka pintu selebar-lebarnya untuk pemain ini meninggalkan tim Singo Edan. 

“Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih. Akhirnya diputuskan Mariando sudah tidak bersama dengan tim lagi,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Senin (5/10/2020).

Tidak dirinci mengapa sang pemain dilepas. Namun, salah satunya dipastikan karena faktor indisipliner. Sang pemain, sudah melebihi waktu absen dari latihan, setelah menyampaikan izin sejak medio Agustus lalu.

“Alasannya, biarlah klub, Mariando dan Tuhan yang tahu,” tegas dia.

Ruddy mengakui, sejatinya Arema sudah dua kali memberikan tenggat waktu kepada pemain. Pemain tersebut menyampaikan, bakal bergabung di awal pekan ini. Namun, sampai kemarin pemain asal Papua ini tak kunjung datang usai meminta izin pulang dengan alasan upacara adat keluarga.

Sejak saat itu, eks pemain Semen Padang ini susah dihubungi. Malahan, barisan asisten pelatih sempat mengakui lost contact. Setelah beberapa waktu terakhir bisa berkomunikasi, toleransi yang diberikan dirasa cukup.

"Manajemen merasa cukup memberikan toleransi yang bersangkutan. Untuk haknya, dengan segala hormat bulan depan kami cut," tutur pria berusia 49 tahun. 

Usai mengumumkan Mariando resmi dilepas, Ruddy pun mempersilakan klub-klub lain menjalin hubungan profesional dengan Mariando.  

"Kalau ada klub yang berkenan, kami persilakan. Kabarnya salah satu agen mau membawanya ke salah satu klub. Yang pasti kami menginfokan bahwa status Mariando sudah free," pungkasnya. (ley)
 


BERITA TERKAIT