Quartararo Raih Podium Pertama di Catalunya, Rossi Tumbang Lagi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Quartararo Raih Podium Pertama di Catalunya, Rossi Tumbang Lagi

  • 27-09-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1524
Quartararo Raih Podium Pertama di Catalunya, Rossi Tumbang Lagi Valentino Rossi kembali gagal meraih setelah jatuh di sirkuit Cataluya.(dok.ap)

Klikapa.com - Pembalap Fabio Quartararo sukses meraih podium pertama MotoGP Catalunya 2020. Sedangkan Valentino Rossi kembali malang setelah mengalami kecelakaan dan gagal meraih podium pada race, Minggu (27/9/2020).

Insiden ternjadi saat balapan belum genap satu lap. Kecelakaan terjadi setelah Johann Zarco menabrak Andrea Dovizioso di tikungan dua. Alhasil Dovizioso dipastikan kehilangan posisi di puncak klasemen MotoGP 2020 usai balapan.

Dalam tayangan ulang di televisi, terlihat Zarco berusaha menghindari Danilo Petrucci hingga menabrak Dovizioso. Terlihat Dovizioso sangat marah kepada Zarco.

Sedangkan Morbidelli mempertahankan posisi pertama usai lap pertama unggul atas Rossi dan Quartararo. Maverick Vinales tampil buruk sejak start. Memulai balapan dari posisi lima, Vinales turun hingga posisi ke-16 di lap pertama.

Rossi yang mengawali race dengan baik, sudah kehilangan posisi dua setelah disalip Quartararo di tikungan pertama di lap enam. El Diablo kemudian memimpin balapan MotoGP Catalunya 2020 setelah melewati Morbidelli di tikungan satu di lap delapan.

Namun Kesalahan dilakukan Morbidelli di tikungan pertama lap-13. Pembalap asal Italia itu terlalu agresif memasuki tikungan pertama dan hampir kehilangan keseimbangan. Kondisi itu membuat Rossi naik ke posisi dua dan Quartararo unggul 0,6 detik di depan.

Namun Rossi kembali melakukan kesalahan rookie pada lap ke-16 di tikungan dua. The Doctor kehilangan keseimbangan ban depan meski tidak mendapat tekanan berarti dari Morbidelli.

Rossi terlihat sangat kecewa usai kecelakaan. Untuk kali kedua beruntun pembalap Yamaha itu gagal finis meski memiliki sepeda motor yang cukup kompetitif untuk meraih podium.

Kecelakaan Rossi membuat Quartararo semakin aman di depan. Sebaliknya Morbidelli terus mendapat tekanan dari Mir di posisi kedua.

Mir akhirnya mampu melewati Morbidelli di tikungan pertama di dua lap terakhir.

Quartararo akhirnya memastikan kemenangan dengan mengalahkan Mir. Finis ketiga direbut pembalap Suzuki Alex Rins.

Hasil MotoGP Catalunya 2020
1. F. QUARTARARO 40 menit 33,176 detik
2. J.


BERITA TERKAIT