Wali Kota Malang: Mal Layanan Publik Operasi Tahun Depan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wali Kota Malang: Mal Layanan Publik Operasi Tahun Depan

Wali Kota Malang: Mal Layanan Publik Operasi Tahun Depan Alun-alun Mal Kota Malang yang akan dijadikan tempat layanan terpadu.(firman)

Klikapa.com - Sempat tertunda karena pandemi covid-19, realisasi Mal Pelayanan Publik ditarget beroperasi tahun depan. Tepatnya Bulan Agustus 2021. 

Wali Kota Malang Sutiaji menyebutkan pengoperasian Mal Pelayanan Publik harus segera diwujudkan tahun depan. Agar pelayanan perizinan dan non perizinan Kota Malang cepat berinovasi. 

“Memang saya minta Agustus tahun depan selesai semua dan bisa beroperasi,” paparnya, Kamis (24/9/2020). 

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Erik Setyo Santoso realisasi mal ini akan dilaksanakan sesuai target. 

Ia mengatakan progress realisasinya saat ini terus dikejar. Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Desaign (DED) MPP telah selesai digarap. Selanjutnya FS dan DED akan dikonsultasikan kepada KemenPAN-RB untuk dilakukan evaluasi.

“Ya semua persiapan terus dimatangkan. Beberapa lembaga yang bergabung kami iinventarisir terus. Termasuk dilakukan penambahan bagi lembaga lain yang hendak bergabung dalam layanan terpadu di Mal Pelayanan Publik,” tegas pria kelahiran Kediri ini. 

Mal layanan publik yang akan menempati Mal Alun-Alun (AAM) didesain untuk melayani sekitar 400 izin dan non perizinan. Mulai dari layanan perizinan dari Disnaker-PMPTSP sampai urusan imigrasi dan KUA akan dilayani di satu tempat. (ica)
 


BERITA TERKAIT