Jembatan Kedungkadang Terus Dikebut Akhir Tahun Rampung | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jembatan Kedungkadang Terus Dikebut Akhir Tahun Rampung

Jembatan Kedungkadang Terus Dikebut Akhir Tahun Rampung Terus dikebut jembatan Kedungkandang kini mulai pemasangan glider.(firman)

Klikapa.com – Pembangunan jembatan Kedungkandang terus dikebut. Dibangun dengan dana Rp 75 Miliar, ditargetkan akhir tahun ini. Progres report pembangunannya kni mencapai 50 persen dan sedang pemasangan glider.

Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto menjelaskan, proses pengerjaan pembangunan jembatan tersebut terus dipantaunya. 

"Awalnya kami pikir tidak akan selesai di satu tahun anggaran, karena ada masa pandemic Covid-19. Tapi ternyata ini bisa selesai sesuai jadwal dan tidak ada kendala yang berarti di lapangan,” katanya, Kamis (24/9/2020). 

Dijelaskannya, saat ini masuk tahap proses pengerjaan inti jembatan. Yakni pemasangan rangka utama dan balok glider. Proses ini sudah pas dengan jadwal yang ditentukan. 

Sedangkan untuk mematuhi protokol kesehatan, para pekerja membagi beberapa kelompok. Dalam satu kelompok tidak lebih dari 20 pekerja. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Hadi Santoso menambahkan,  proses pembangunan berjalan baik. 

Kini pemasangan balok glider dilakukan membentang dari arah selatan. Pemasangan balok girder tersebut sesuai jadwal terkakhir dilaksanakan pada pertengahan Oktober mendatang.

Setelahnya akan dilanjutkan dengan proses pengecoran, dan menunggu waktu kurang lebih 21 hari lalu dilakukan pengaspalan. 

"Pada tahun baru, jembatan  sudah bisa dilewati masyarakat," jelas pria yang akrab disapa Soni ini. 

Ia melanjutkan, selama proses pembangunan jembatan jalan tetap tetap diberlakukan tertutup untuk roda empat dan buka tutup untuk sepeda motor. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT