Pabrik Popok PT Unirama Duta Niaga Karanglo Terbakar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pabrik Popok PT Unirama Duta Niaga Karanglo Terbakar

  • 24-09-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1908
Pabrik Popok PT Unirama Duta Niaga Karanglo Terbakar Petugas PMK saat memadamkan api di babrik popok milik PT PT Unirama Duta Niaga di Karangploso, Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Gudang milik PT Unirama Duta Niaga di Jalan Raya Karangploso, Kabupaten Malang, terbakar Kamis (24/9/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir sampai Rp 3 miliar.

Peristiwa ini sempat membuat kemacetan lalu lintas dari Singosari ke arah Kota Batu atau sebaliknya. Pasalnya, kebakaran ini sempat membuat perbatian masyarakat yang sedang lewat jalan itu.

Informasi di lapangan, kejadian itu tepat sekitar pukul 12.00. Api dengan cepat membakar salah satu gudang tempat penyimpanan popok. Besarnya api sampai atap bangunan runtuh. Puluhan karyawan yang saat itu sedan bekerja segera berlarian menyelamatkan diri.

Belum diketahui persis dari mana asal api. Petugas Pemadam Kebakaran dibantu BPBD Kabupaten Malang segera mengerahkan 5 unit mobil PMK untuk memadamkan. Dugaan awal kebakaran di gudang pabrik popok karena korsleting listrik. 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Malang, Goly Karyanto menyampaikan untuk mencegah kebakaran terus meluas pihaknya kerahkan sampai 12 unit PMK.

Disebutkan, bangunan yang terbakar cukup luas sehingga membuat petugas  cukup kerepotan melakkan pemadaman.

“Jadi kita terjunkan 12 unit mobil PMK. 7 dari kabupaten, 8 BPBD kota 3 unit. Bentoel 1, Grendel 1. Dugaan sementara konsleting listrik,”  kata Gholy. 

Menurutnya, cepatnya api membesar karena di lokasi banyak bahan mudah terbakar. Dia juga memastikan tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah ketika api berkobar pegawai langsung keluar,” terangnya.
 


BERITA TERKAIT