Peserta Tes CPNS Kota Malang Wajib Rapid Test | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Peserta Tes CPNS Kota Malang Wajib Rapid Test

Peserta Tes CPNS Kota Malang Wajib Rapid Test ilustrasi.(ist)

Klikapa.com - Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan CPNS Kota Malang Tahun 2019 mewajibkan rapid test sebagai prasyarat mengikuti SKB.

Ketua Pelaksana SKB CPNS Kota Malang Wasto resmi mengumumkan ketentuan itu melalui Badan Kepegawaian Daerah Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Ketentuan rapid tes merupakan tambahan persyaratan peserta SKB penerimaan CPNS Kota Malang tahun 2019.

“Ini juga menindaklanjuti Surat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Malang tanggal 14 September 2020 soal Rekomendasi Pelaksanaan SKB CPNS Formasi 2019. Untuk mencegah resiko penyebaran Covid-19 pada saat pelaksanaan SKB,” kata Wasto, Rabu (23/9/2020).


Dijelaskan, tambahan persyaratan itu wajib bagi peserta untuk bisa mengikuti tes SKB.  Peserta SKB yang memilih lokasi di Laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Malang Gedung C Lantai II wajib membawa hasil Rapid Tes yang masih berlaku pada saat pelaksanaan tes.


Bagi peserta yang beralamat sesuai KTP di Kota Malang dapat melaksanakan Rapid Tes secara gratis pada UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Malang.


“Jadwal rapid tesnya dapat dilihat pada laman BKD (tepatnya di laman https: //bkpsdm.malangkota.go.id),” terang Sekda Kota Malang ini. 


Sedangkan syarat rapid tes tersebut, peserta harus membawa Kartu Peserta SKB asli dan KTP asli serta fotokopi masing-masing satu lembar untuk ditunjukkan kepada petugas kesehatan.


Wasto melanjutkan, peserta yang beralamat di luar wilayah Kota Malang, bisa melakukan rapid tes secara mandiri pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan Pemerintah.


“Jika hasilnya ada yang terkonfirmasi Positif Covid-19, wajib dan segera melaporkan ke Panitia Seleksi Daerah Pemerintah Kota Malang,” tegasnya.


Laporan disertai dengan mengirimkan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah bertandatangan dan stempel sah berupa file PDF ke alamat email [email protected] Dan melakukan konfirmasi ke BKPSDM Kota Malang via telepon pada jam kerja, sebagai bahan laporan Ke Panitia Seleksi Nasional BKN untuk mendapatkan jadwal ulang setelah pelaksanaan SKB


BERITA TERKAIT