Wali Kota Malang Pastikan MMC Skala Priotis, Dibangun 2021 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wali Kota Malang Pastikan MMC Skala Priotis, Dibangun 2021

Wali Kota Malang Pastikan MMC Skala Priotis, Dibangun 2021 Maket MMC yang akan dibangun tahun depan di Kota Malang.

Klikapa.com -Setelah gagal terbangun tahun lalu, pembangunan Malang Creative Center (MCC) akan dibangun Pemkot Malang tahun ini. Wali Kota Malang Sutiaji pun segera memapakkannya di depan anggota DPRD setempat.


Menurut Sutiaji, sampai saat ini ia belum bisa memaparkan secara detail ke publik. Yang pasti lanjutnya, pembangunan MCC masuk dalam program prioritas yang akan dibangun tahun 2021 mendatang.


Meski begitu, pekan ini ia memastikan akan menyelaraskan rencana pembangunannya bersama DPRD Kota Malang.


“Anggaran pembangunan MCC memang berkurang. Saya belum lihat detail, tapi sepertinya pengurangan ada di  perlengkapan meubelernya. Itu yang dikurangi, anggarannya nanti kita diajukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur," katanya, Rabu (22/9/2020)


Rencananya, MCC dianggarkan Rp 100 miliar untuk dua tahun anggaran. Sebelumnya dana pembangunannya dialokasikan Rp 125 miliar pada APBD 2020. 


Sutiaji mengakui jika anggota Komisi C DPRD Kota Malang juga sudah memanggil sejumlah perangkat daerah berkaitan MCC. Ini disebutkan dalam kaitan koordinasi. 


Sedengkan formal ikhwal pembahasannya, Sutiaji menyebut Sabtu ini, Pemkot dan DPRD Kota Malang akan duduk bersama khusus melakukan pemaparan MCC. 


“Kemungkinan Sabtu ini kita akan bertemu dewan lagi,” tambahnya. 


Pembangunan MCC di Kota Malang akan dibangun di atas lahan seluas 5000 meter persegi. Rencananya, akan setinggi delapan lantai. Lantai dasar akan menjadi pusat perbelanjaan seluas 2.000 meter persegi, yang dilengkapi ballroom, galeri, swalayan dan hotel.
 


BERITA TERKAIT