Beragam Jenis Narkotika Dominasi Barang Bukti Yang Dimusnahkan Kejari Batu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Beragam Jenis Narkotika Dominasi Barang Bukti Yang Dimusnahkan Kejari Batu

Beragam Jenis Narkotika Dominasi Barang Bukti Yang Dimusnahkan Kejari Batu Sejumlah barang bukti kejahatan dimusnahkan dengan cara dibakar.(firman)

Klikapa.com -Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu musnahkan sejumlah Barang Bukti (BB) yang didapatkan dari penanganan 67 perkara sejak Januari hingga September 2020. Pemusnahan dilakukan di halaman Kantor Kejari Kota Batu, Selasa (22/9/2020).

Kepala Kejari Kota Batu Supriyanto mengatakan, pemusnahan BB dari puluhan perkara yang didominasi kasus narkotika ini telah memiliki kekuatan hukum tetap sesuai putusan pengadilan. Tujuannya agar tidak ada penyimpangan oleh oknum tertentu dan bukti ketegasan aparat penegak hukum.

"Perlu diketahui pemusnahan BB ini terdiri dari 67 perkara yang sudah diputus pengadilan dan dimusnahkan," ujar Supriyanto. 

BB yang dimusnahkan itu meliputi sabu-sabu seberat 102 gram dari 48 perkara. Kemudian ekstasi 67 butir dari satu perkara. Ada juga ganja seberat 900 gram dari empat perkara, pil dobel L , 200 ribu butir dari tujuh perkara dan 350 botol minuman keras dari satu perkara. 

Sisanya BB kasus umum seperti baju hingga timbangan. Pemusnahan dilakukan bersama Forkopimda Kota Batu dengan cara dibakar, blender dan mesin gilas. 

"Jadi tidak hanya badan tersangka yang dihukum. Tapi BB juga dieksekusi dengan cara dimusnahkan. Harapannya apa yang kami lakukan mudah-mudahan mampu menekan angka kejahatan. Utamanya penyalahgunaan narkotika," terangnya.(eri/jon)
 


BERITA TERKAIT