Di Depan Para Veteran, Wali Kota Malang Janjikan Beri Insentif | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Di Depan Para Veteran, Wali Kota Malang Janjikan Beri Insentif

Di Depan Para Veteran, Wali Kota Malang Janjikan Beri Insentif  Di depan para Veteran, Wali Kota Malang Sutiaji (kiri) akan berikan insentif.(firman)

Klikapa.com -Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan memberikan perhatian insentif kepada para veteran. Dananya akan diambilkan dari  APBD 2021 mendatang.

Wali Kota Sutiaji menjanjikan itu kepada para veteran di Kota Malang saat silahturahmi Kota Malang dan para Veteran dalam Rangka HUT  ke-75 Kemerdekaan RI, di Gedung Kartini Kota Malang, Selasa (15/9/2020).  

Menurut Sutiaji sebagai awal programnya itu, pihaknya akan melakukan inventarisir seluruh veteran di Kota Malang. 

“Sekarang kita akan mulai inventarisir, berapa jumlah veteran yang ada. Lalu siapa saja yang berhak mendapatkannya,” tegas Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji.

Pemberian insentif itu katanya,  menjadi salah satu bentuk ucapan terima kasih atas jasa para pejuang bangsa. Insentif akan diberikan kepada para veteran yang tergabung dalam berbagai organisasi resmi dan berbadan hukum. 

Akema bantuan itu nantinya akan dikoordinasikan Dinas Sosial (Dinsos), baik yang mampu maupun kurang mampu akan diusahakan mendapatkan insentif tersebut. Karena dana insentif tersebut bersifat sebagai bentuk terima kasih kepada para pejuang.

"Sifatnya seperti BPJS Kesehatan. Di Kota Malang kaya maupun miskin berhak mendapatkan BPJS Kesehatan. Demikian juga dengan insentif bagi para veteran, secara menyeluruh akan mendapatkan. Jumlah veteran di Kota Malang sekitar 4.000-an," jelasnya. 

Namun Sutiaji tidak menyebutkan berapa nominal insentif untuk para veteran itu. Ia hanya menyebutkan akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan aturan yang mengikat. 

"Kalau memungkinkan di 2021 akan kami usahakan," terangnya. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT