Pasangan Sandi Mulus, Ladup Ada Perbaikan Administrasi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pasangan Sandi Mulus, Ladup Ada Perbaikan Administrasi

Pasangan Sandi Mulus, Ladup Ada Perbaikan Administrasi Penyerahan dokumen syarat Pilkada dari KPU Kabupaten Malang kepada tim pemenangan.

Klikapa.com -Dua pasangan bakal calon bupati Malang HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (Sandi) dan pasangan Hj Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono (Ladub) sama-sama dinyatakan memenuhi syarat administrasi oleh KPU setempat untuk mengikuti Pilkada 2020.  


Pengumuman kelolosan administrasi dilakukan KPU Senin (14/9/2020) dan sekaligus surat pernyataan lolos seleksi administrasi itu diserahkan KPU Kabupaten Malang di Kepanjen. 

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini yang menyerahkannya. Surat lolos diterima LO Sandi, Eko Kiswanto. 

’’Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tanpa kendala. Sandi lolos seleksi administrasi,” ujar Ketua Tim Malang Makmur, Hari Sasongko.

Hari menegaskan kesuksesan awal ini penting bagi Sandi. Karena, bapaslon yang mengusung Malang Makmur  ini tak perlu memperbaiki berkas pendaftarannya. 

Bapaslon Sandi ini diusung PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, Golkar, Demokrat dan PPP. PSI juga tergabung dalam koalisi ini.


Sedangkan bapaslon  Hj Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono (Ladub) yang juga melenggang di tahapan administrasi itu diusung PKB dan Hanura ini.


“Secara aturan semuanya sudah lengkap. Hanya ada beberapa perbaikan sedikit,’’ kata komisioner KPU Kabupaten Malang Marhendra Pramudya Mahardika. 

Dika, sapaan akrab Marhendra Pramudya Mahardika mengatakan, berkas yang harus diperbaiki untuk Hj Lathifah Shohib adalah Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). 

Saat  mendaftar Jumat (4/9) lalu di KPU, Hj Lathifah Shohib menyerahkan LHKPN tahun 2018. 


“Harusnya LHKPN yang disertakan dalam berkas pendaftaran terbaru atau tahun 2019. Oleh karenanya, kami minta ada perbaikan,’’ katanya.

Media Center Tim Pemenangan Ladub, Muhammad Annas Muttaqin membenarkan adanya perbaikan berkas untuk pasangan Ladub. Kekurangan berkas itupun langsung ditindaklanjuti. Baik itu oleh Lathifah Shohib maupun Didik Budi Muljono. 

“LHKPN ibu Hj Lathifah Shohib saat ini sedang proses, termasuk berkas milik pak Didik juga sedang dilengkapi,’’ katanya. Annas yakin 16 September 2020  mendatang semua berkas sudah beres, alias lengkap. (fin/ira/van)
 


BERITA TERKAIT