Dana Kembali Ditarik, Rencana Terminal Wisata di Madyopuro Batal | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dana Kembali Ditarik, Rencana Terminal Wisata di Madyopuro Batal

Dana Kembali Ditarik, Rencana Terminal Wisata di Madyopuro Batal Terminal Madyopuro yang urung dijadingan rest area dan terminal wisata.(ist)

Klikapa.com-Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan rencana revitalisasi Terminal Madyopuro menjadi Terminal Wisata atau Rest Area gagal diwujudkan. 


Itu disebabkan dana yang ditarik pemerintah pusat karena pandemi covid-19, dinas terkait pun tidak lagi mengajukan dananya untuk anggaran tahun depan.

“Iya tidak mengajukan lagi,” katanya, Senin (14/9/2020). 

Sebelumnya, terminal yang ada di Jalan Danau Jonge Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang (depan Exit Tol Madyopuro) ini hendak dijadikan terminal wisata. Mengggunakan dana dari pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 3,2 M. 


Namun melihat perkembangannya saat ini, Ida memastikan rencana ini batal.
“Iya tidak jadi,” tandas kadis kelahiran Pulau Bali ini. 

Meski begitu disebutkan jikan pengelola aset Terminal Madyopuro masih berada di bawah Dinas Perhubungan (Dishub). Jika Dishub Kota Malang hendak mengajukan rencana itu kembali, bisa jadi bisa akan dilanjutkan.(ica)


BERITA TERKAIT