Arema Disarankan Trial Pemain untuk Mengisi Slot Asing | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema Disarankan Trial Pemain untuk Mengisi Slot Asing

Arema Disarankan Trial Pemain untuk Mengisi Slot Asing Dua pemain muda asing Arema yang disebut-sebut investasi jangka panjang.

Klikapa.com -Slot pemain asing bagi Arema FC segera diisi. Tim berjuluk Singo Edan ini kini sedang berusaha memaksimalkan slot pemain yang ditinggalkan Jonahtan Bauman dan Oh In-kyun. 

Asisten Pelatih Singgih Pitono memberikan saran agar Singo Edan melakukan trial untuk pemain yang akan direkrut demi mendapatkan pemain yang berkualitas di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.
Trial untuk pemain dianggap memiliki dampak positif. Sekalipun, klub harus mengeluarkan biaya ekstra untuk mendatangkan pemai. 

“Dengan begini tim pelatih bisa memilih mana sekiranya pemain yang paling memenuhi kriteria yang sesuai,” tutur Singgih Pitono, MInggu (13/9/2020).

Selama ini, Arema FC disebut kerap mengandalkan video Youtube ketika mendatangkan pemain asing. Akan tetapi, banyak pemain yang datang memiliki kualitas di luar ekspektasi.

“Mencari pemain asing itu susah-susah gampang. Mungkin dengan di-trial dulu, tim pelatih Arema bisa melihat kemampuan si pemain dengan objektif sebelum manajemen mengontraknya. Selain itu kita bisa mendapatkan pemain asing yang kualitasnya sesuai dengan yang diharapkan,” jelas pria asal Tulungagung ini.

Top skor Arema di era Galatama ini menuturkan, membeli pemain tanpa melihat kualitas secara langsung, seolah membeli kucing dalam karung. Pasalnya, hanya dengan modal video Youtube, skuat Singo Edan sering mendapatkan pemain asing yang di luar ekspektasi saat menonton videonya.

“Selama ini kan kita sering ambil pemain asing, dia datang langsung dikontrak, modalnya cuma nonton video Youtube. Masalahnya, sering kualitas mereka tak sama seperti di videonya, seperti membeli kucing dalam karung,” pungkasnya.

Kabarnya, Arema FC kini juga tengah berburu dua pemain asing, sebagai pengganti Jonathan Bauman dan Oh In-kyun. Arema kini mencari seorang playmaker, dan seorang lagi bisa jadi berposisi stopper atau striker. (ley)
 


BERITA TERKAIT