Bertarung dengan Sang Guru, Morbidelli Podium Pertama San Marino | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bertarung dengan Sang Guru, Morbidelli Podium Pertama San Marino

  • 13-09-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :759
Bertarung dengan Sang Guru, Morbidelli Podium Pertama San Marino Pembalap dari tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli.(dok.ap)

Klikapa.com -Bertarung dengan sang guru Valentino Rossi, Franco Morbidelli pembalap dari tim Petronas Yamaha keluar sebagai juara pada MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

Sukses ini menjadi kali kedua bagi Morbidelli di musim 2020 setelah sempat naik podium di posisi kedua pada seri Republik Ceko Ceko.

Pada gelaran MotoGP San Marino sudah sengit sejak lap pertama. Valentino Rossi bersaing dengan salah satu anak didiknya yakni Morbidelli.

Morbidelli berhasil melewati Rossi untuk melaju dari posisi pertama. Tak mau kalah, Rossi terus menguntit Morbidelli dari posisi kedua.

Empat lap berlangsung, Morbidelli masih mempertahankan posisi pertamanya. Pembalap Petronas Yamaha itu terus mencoba mempertahankan jarak dengan Rossi yang berada di posisi kedua.

Performa apik Morbidelli gagal diikuti rekan setimnya, Fabio Quartararo. Di tikungan 4, Quartararo terjatuh dan langsung melorot ke posisi 20 sebelum akhirnya gagal menuntaskan balapan usai terjatuh lagi.

Padahal, Quartararo sejauh ini masih memimpin klasemen pembalap MotoGP. Ia mengoleksi 70 poin, unggul 3 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati).

Sementara itu, Rossi terus mendapat tekanan dari Franco Bagnaia dan Alex Rins yang berada di posisi ketiga dan keempat.  Rossi gagal bertahan di posisinya dan berhasil dilewati Bagnaia yang naik ke posisi kedua.

Persaingan di lap-lap akhir terpusat kepada ketiga pembalap itu. Pasalnya,  selisih waktu antara Bagnaia dengan Morbidelli di posisi pertama cukup jauh sekitar tiga detik.

Kejutan terjadi di lap terakhir, Joan Mir yang sebetulnya berada di posisi kelima, tiba-tiba menyodok ke tiga besar dan menyalip Rossi.

Mir dan Bagnaia pun menemani Morbidelli di podium. Sementara, Rossi harus puas finis di posisi ke-4.


Hasil 10 Besar Balapan San Marino
1. Franco Morbidelli

2. Franco Bagnaia

3. Joan Mir

4. Valentino Rossi

5. Alex Rins

6. Maverick Vinales

7. Jack Miller

8. Andrea Dovizioso

9. Takaaki Nakagami

10. Jack Miller
 


BERITA TERKAIT