Rudy Keltjes Kritik Arema FC. Ini Penyebabnya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Rudy Keltjes Kritik Arema FC. Ini Penyebabnya

  • 10-09-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :855
Rudy Keltjes Kritik Arema FC. Ini Penyebabnya Ketegangan antarpemain Arema FC dan Tim PON Jatim saat laga ujicoba di Stadion Kanjuruhan. (dok.bolacom)

Klikapa.com -Pelatih tim PON Jatim, Rudy Keltjes, mengkritik Tim Arema FC. Itu dilontarkan menyusul laga uji coba Singo Edan dengan anak asuhnya di Stadion Kanjuruhan, Malang Kamis (10/9/2020) sore. Laga itu dinilai keras dan cenderung kasar.

Pada laga itu, Arema FC berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tim PON Jatim. Namun, tensi pertandingan sempat memanas pada pertengahan babak kedua.

Singo Edan memeragakan permainan keras. Beberapa kali duel terjadi hingga membuat tim PON Jatim yang bermain bagus menjadi tampak down. Maklum tim PON Jatim yang dilatih Rudy Keltjes dihuni pemain-pemain U-19.

Puncaknya ketika gelandang Arema FC, Jayus Hariono, melakukan pelanggaran yang membuat pemain PON Jatim mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Melihat permainan Arema FC menjurus kasar, pemain PON Jatim ingin membalas agar tidak makin menjadi sasaran empuk para pemain Arema FC.

Rudy Keltjes beberapa kali terlihat geram melihat gaya bermain Arema FC yang membuat anak-anak asuhnya berjatuhan di lapangan hijau. Ketika ada pemain PON JAtim yang membalas dengan pelanggaran keras, para pemain Arema FC langsung bereaksi dan membuat laga terhenti karena ketegangan antarpemain. Pelatih dari kedua tim sampai turun tangan mengamankan para pemainnya.

"Saya datang ke sini untuk membantu Arema FC. Saya datang juga diminta untuk membantu tim Jawa Timur juga. Kalau mau bermain kasar-kasaran seperti tadi, saya tidak akan mau. Kalau saya pribadi, sudah saya setop pertandingan tadi," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Menurut Rudy Keltjes, Arema FC bermain bersih pada babak pertama. Ia senang melihat permainan seperti itu. Namun, setelah ada perubahan komposisi pemain, pertandingan menjurus keras.

"Saya sebenarnya tidak suka perkelahian pemain. Bukan di lapangan tempatnya, di jalanan saja sekalian. Namun, tadi Arema FC bermain seperti itu dengan adik-adiknya sendiri dari tim PON Jatim. Pasti timbul emosi di dalam diri para pemain


BERITA TERKAIT