Pemkot Malang Janjikan Oktober Jembatan Kedungkandang Bisa Dibuka untuk Roda Dua | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemkot Malang Janjikan Oktober Jembatan Kedungkandang Bisa Dibuka untuk Roda Dua

Pemkot Malang Janjikan Oktober Jembatan Kedungkandang Bisa Dibuka untuk Roda Dua Pembangunan Jembatan Kedungkandang yang harus menutup jalan secara total.

Klikapa.com -Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Hadi Santoso mengatakan mulai Oktober Jalan Mayjen Sungkono (Kedungkandang) baru bisa dilewati roda dua.


“Proses pembangunan jembatan saat ini terus dilakukan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Pondasi jembatan pun sudah selesai dipasang semua. Sudah 30 persen progresnya,'' kataya, Kamis (10/9/2020). 


Jalan Mayjen Sungkono sejak bulan lalu ditutup total untuk umum. Penutupan ini terkait dengan pembangunan Jembatan Kedungkandang.


Disebutkan, sesuai targetnya pembangunan jembatan itu akan selesai. Saat ini pembangunannya telah mencapai 30 persen. Oktober mendatang, rencananya akses untuk roda dua sudah dibuka di jalan itu. 


Itu bisa dilakukan karena sebagian proses pembangunan sudah diselesaikan dan aman dilalui kendaraan roda dua.


Beberapa bangunan yang rampung bulan ini disebutkan pilar pondasi, termasuk pemasangan balok girder. Setelah dua proses ini diselesiakan, akses pengendara sudah dapat dibuka.


"Mudah-mudahan tahun baru sudah bisa dilewati. Oktober mungkin sudah bisa dilewati roda dua. Kalau sekarang memang masih belum, karena masih ada proses pembangunan," kaktanya..


Jembatan Kedungkandang ini menjadi salah satu proyek vital. Jembatan ini yang menghubungkan wilayah Kedungkandang dan Bumiayu. Sekaligus menjadi jalan alternatif mengarah ke wilayah Malang Selatan setelah Jalan Tol Pandaan Malang rampung.

Jembatan yang membentang sepanjang 320 meter meter itu di bangun dnegan lebar 14 meter di atas Sungai Amprong. Di jalan itu juga selama ini sering terjadi kemacetan. (ica/aim)
 


BERITA TERKAIT