27 ASN Ikuti Tes Lelang Lima Jabatan Kepala OPD Kota Batu | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

27 ASN Ikuti Tes Lelang Lima Jabatan Kepala OPD Kota Batu

27 ASN Ikuti Tes Lelang Lima Jabatan Kepala OPD Kota Batu Salah satu pejabat tengah mengikuti lelang JPTP Eselon II pada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kosong di Balai Kota Among Tani Batu Senin (7/9) kemarin. 

Klikapa.com -Pemkot Batu menggelar seleksi terbuka atau lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II untuk lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Dalam seleksi uji kompetensi bidang  itu diikuti 27 ASN Kota Batu di Balai Kota Among Tani, Senin (7/9/2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Kota Batu Siswanto mengatakan seleksi terbuka JPTP bakal memperebutkan lima kursi kepala OPD. Yakni kepala DLH, kepala DPUPR, kepala Satpol PP, kepala DPMPTSP dan Naker, serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

"Dari 27 pendaftar yang lulus seleksi administrasi kebanyakan menjabat sebagai sekretaris dan kepala bidang. Mereka saat ini tengah mengikuti seleksi uji ide gagasan di depan para penguji. Baik dari internal pemkot, pemprov dan akademisi," ujar Siswanto.

Para pendaftar dalam tes uji ide gagasan wajib memaparkan satu per satu programnya. Dari situ nantinya penguji akan melihat apakah peserta mampu melaksanakan rencana program. 

Selain itu juga melihat apakah peserta mampu memanajemen SDM yang ada dengan profesional. Begitu juga dengan latar belakang pendidikan akan disesuaikan dengan jabatan OPD yang dilamar.

"Sebelumnya peserta juga telah mengikuti tes kesehatan di RS Karsa Husada. Kemudian hari Rabu (9/9) akan mengikuti tes kejiwaan di RS Lawang," bebernya.

Setelah beberapa tahapan di atas dilalui, lebih lanjut, peserta akan mengikuti assessment di BKD Provinsi Jawa Timur, Surabaya yang kemudian dilihat rekam jejak. 
 


BERITA TERKAIT