Sistem Rem Bermasalah, Toyota Recall Innova dan Fortuner | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Sistem Rem Bermasalah, Toyota Recall Innova dan Fortuner

  • 25-08-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1929
Sistem Rem Bermasalah, Toyota Recall Innova dan Fortuner Toyota Fortuner salah satu produk Toyota Astra Motor yang dilakukan recall.(ist)

Klikapa.com -Pabrikan mobil Toyota Astra Motor (TAM) kembali melakukan recall terhadap produknya. Kali ini dilakukan kepada Kijang Innova dan Fortuner produksi Agustus 2019. Menurut TAM, recall itu dibutuhkan untuk pengecekan dan penggantian komponen brake vacuum hose.

Berdasarkan rilis resmi pada 21 Agustus, TAM tidak menjelaskan masalah pada komponen tersebut. Namun dikatakan, "brake vacuum hose agak sulit untuk dideteksi sendiri dan rem merupakan komponen basic pada kendaraan. Sehingga, pelanggan disarankan untuk segera melakukan pengecekan kendaraannya".

"Untuk itu, kami sangat anjurkan agar pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara," ujar Wakil Presiden TAM Henry Tanoto.

TAM tidak menyatakan spesifik kampanye pemanggilan dan potensi perbaikan ini sebagai recall, melainkan dikatakan imbauan. Sama seperti pernyataan recall terkait fuel pump sebelumnya, tidak disebutkan berapa banyak unit yang terlibat masalah brake vacuum hose.

TAM menyatakan pihaknya sudah menginformasikan kepada pelanggan melalui surat resmi atau saluran komunikasi lain seperti situs resmi Toyota Indonesia. Pengecekan dan penggantian komponen mobil pelanggan dilakukan secara gratis di bengkel resmi.

Buat pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut bisa menjangkau dealer atau bengkel resmi Toyota, menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) 1-500-315, atau mengunjungi situs toyota.astra.co.id/ssc/.

Proses pengecekan dan penggantian komponen di bengkel resmi disarankan melakukan booking service lebih dulu. Penggantian juga bisa dikerjakan Toyota Mobil Service di lokasi yang ditentukan pelanggan.

Proses pengecekan dan penggantian komponen dikatakan dilakukan dengan memperhatikan kondisi dan mengikuti protokol kesehatan terkait Covid-19 yang berlaku di setiap daerah.
 


BERITA TERKAIT