19 ASN Dispendukcapil Kota Pasuruan Positif Covid-19, Kantor Tutup Layanan Langsung | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

19 ASN Dispendukcapil Kota Pasuruan Positif Covid-19, Kantor Tutup Layanan Langsung

  • 12-08-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2346
19 ASN Dispendukcapil Kota Pasuruan Positif Covid-19, Kantor Tutup Layanan Langsung Kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan Ditutup setelah 19 karyawannya positif Covid-19.(dok.jatimnow)

Klikapa.com -19 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Pasuruan, terkonfrmasi terpapar virus Covid-19. Menyusul hasil  Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan melakukan swab itu, kantor Dispendukcapil Pasuruan pun ditutup.

"Hari ini hasil swab temen-temen Dispendukcapil yang berjumlah 20 orang keluar. 19 orang dinyatakan positif dan satu orang negatif," jelas Kepala Dinas Kominfo dan Statistika Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, kepada wartawan Rabu (12/8/2020).

Saat ini, 19 pegawai itu sedang menjalani isolasi terpisah lebih dari 8 hari di dua shelter karantina di Kota Pasuruan. Sementara kondisi kesehatan mereka dilaporkan membaik.

"Kondisi kesehatan mereka mulai membaik," tegas Kokoh.

Kokoh menyebut, meski 19 pegawai terkonfirmasi Covid-19 itu menjalani isolasi, tetapi mereka tetap bekerja menjalankan pengabdiannya untuk melakukan pelayanan kependudukan kepada masyarakat secara online.

"Mereka yang diisolasi ini masih melayani masyarakat untuk proses kependudukan, dibekali laptop dan alat penunjang lain. Layanan dilakukan via online," bebernya.

Sementara Kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan kini sudah ditutup dan tidak melayani administrasi kependudukan secara tatap muka. 

Pintu masuk utama masih dikunci dengan rantai dan gembok. Semua pelayanan kependudukan dilakukan secara online dan semua pegawai bekerja dari rumah.

"Kantor tetap tutup selama 14 hari," tandasnya.

Sebelumnya, pekan lalu Satgas Covid-19 melakukan kegiatan rapid test  di ASP yang bertugas di Dispendukcapil. Khsusunya kepada mereka yang memiliki kontak erat, hasilnya 14 orang reaktif. 

Tes itu dilakukan sebagai upaya Pemkot Pasuruan  waspada terhadap pencegahan dan pemutusan penularan Covid melalui klaster perkantoran.
 


BERITA TERKAIT