Gomez Mundur, Arema Banjir Tawaran Penggantinya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Gomez Mundur, Arema Banjir Tawaran Penggantinya

Gomez Mundur, Arema Banjir Tawaran Penggantinya Mario Gomez saat menukangi Arema FC.(ipunk)

Klikapa.com -Pasca-mundurnya pelatih Arema FC Mario Gomez pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 membuat manajemen klub berjuluk Singo Edan ini kebanjiran tawaran calon pelatih baru. Tetapi, Arema FC masih menunggu arahan direksi terkait status pelatih kepala. 


Sampai saat ini Arema memang belum bersikap apakah tetap mengupayakan negosiasi dengan Gomez atau mempertimbangkan pelatih anyar sebagai pengganti.


Yang pasti, General Manager Arema FC Ruddy Widodo kini mengakui banyak tawaran pelatih masuk. Padahal, belum sampai 24 jam kabar hengkangnya Gomez muncul ke publik.


Ruddy menyatakan sejumlah tawaran itu datang dari agen maupun penawaran langsung dari pelatih yang bersangkutan.


“Sesuai prediksi kami, begitu kabar Gomez ini dibuka, banyak yang mengajukan diri. Kami belum tahap menyebutkan siapa namanya. Tapi ada pelatih yang direct mengirim pesan, ada juga dari perwakilan pelatih atau agen. Sepertinya, dunia ini sempit, sebab banyak dari luar negeri yang menawarkan diri,” papar Ruddy, Selasa (4/8/2020).


Ia menyampaikan, ada sejumlah nama yang sempat masuk dalam daftar bidikan. Tapi, tak sedikit pula nama-nama baru. 


“Misal ada penawaran dari agen asal Bulgaria, dengan pelatih dari sana. Ada juga dari Amerika Latin,” terangnya.


Sampai saat ini diakuinya, manajemen Arema belum pada tahap mencari sosok pelatih untuk menggantikan Mario Gomez. Pasalnya, manajemen mencoba membangun komunikasi yang mandek dengan agen pelatih Mario Gomez, Marcos Gonzales hingga Jonathan Bauman. Kebetulan, ketiganya dalam naungan satu agen.


“Ya walaupun dibilang sudah pamitan, kami belum bisa memutuskan. Karena banyak hal yang harus dibicarakan,” imbuhnya.


Ia menuturkan, manajemen akan segera mengomunikasikan dengan direksi atau komisaris. Menurut dia, direksi akan memberikan masukan atau arahan langkah selanjutnya. 


“Tapi kami juga menyiapkan, planning secara manajerial karena hal ini. Sabtu akhir pekan ini kami akan bertemu dengan direksi di Jakarta,” jelas dia.
 


BERITA TERKAIT