Jalani Operasi Kedua, Marc Marquez Pastikan Absen di MotoGP Ceko | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jalani Operasi Kedua, Marc Marquez Pastikan Absen di MotoGP Ceko

  • 04-08-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3681
Jalani Operasi Kedua, Marc Marquez Pastikan Absen di MotoGP Ceko Marc Marquez.(dok.motogp.com)

Klikapa.com -Marc Marquez  pastikan bakal absen pada MotoGP Republik Ceko pada 7-9 Agustus 2020. Kepastian tidak tampilnya pembalap Repsol Honda itu diumumkan MotoGP melalui akun Instagram mereka.

"Marc Marquez bakal absen di MotoGP Ceko dan akan digantikan oleh Stefan Bradl di dalam boks tim Honda," demikian pengumuman dari MotoGP melalui akun Instagram.

Tim Honda melalui akun Instagram juga menyampaikan pengumuman pembalapnya dipastikan tidak akan bisa tampil pada balapan MotoGP Ceko.

"Sayang sekali, Marc Marquez bakal absen pada balapan MotoGP Ceko dan Stefan Bradle akan balapan bersama tim Honda bersama Alex Marquez," tulis tim Honda.

Marquez sebelumnya disebut-sebut bakal absen di MotoGP Ceko setelah menjalani operasi patah tulang lengan kanan atas untuk kali kedua.

Dia kembali menjalani operasi di Rumah Sakit Univeritari Dexeus, Barcelona, Spanyol, karena ditemukan kerusakan pada pelat titanium yang berfungsi menyangga patahan pada tulangnya. Operasi ditangani dokter Xavier Mir pada Senin (3/8) waktu setempat.

Marquez mengalami cedera patah tulang humerus setelah kecelakaan di seri perdana MotoGP Spanyol 2020. Dia terlempar dari Tikungan 3 di Sirkuit Jerez.

Pada operasi kedua, Mir dan timnya berhasil mengganti pelat titanium Marquez. Selanjutnya, Marquez akan menjalani perawatan selama 48 jam sebelum keluar dari rumah sakit.

"Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini (Senin) kembali masuk ruang operasi. Operasi pertama berhasil, namun hal yang tidak diduga adalah pelat yang digunakan tidak mencukupi," ujar Mir.
 


BERITA TERKAIT