Ini Pertimbangan Khusus Satgas Covid-19 Kota Batu untuk SDN 04 Gunungsari Tetap Masuk Sekolah | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Ini Pertimbangan Khusus Satgas Covid-19 Kota Batu untuk SDN 04 Gunungsari Tetap Masuk Sekolah

Ini Pertimbangan Khusus Satgas Covid-19 Kota Batu untuk SDN 04 Gunungsari Tetap Masuk Sekolah Karena sejumlah alasan, SDN 04 Gunungsari, Kota Batu tetap masuk sekolah sekolah dengan mempertimbangkan protokol kesehatan secata ketat.(kerisdianto)

Klikapa.com  -Jubir Covid-19 Kota Batu M. Chori merespon kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka langsung di SDN 04 Gunungsari, Kota Batu. Menurutnya, hal itu memang boleh diterapkan di wilayah zona hijau.
 
"Khusus untuk Kota Batu memang saat ini masuk wilayah zona merah Covid-19. Sehingga dari segi ketentuan sebenarnya belum dibolehkan untuk melakukan kegiatan pembelajaran dengan tatap muka," terangnya, Senin (3/8/2020).

Namun ia mengakui khusus SDN 04 Gunungsari, ada pertimbangan khusus.  Jumlah muridnya yang tidak banyak, yaitu hanya 44 siswa dari semua kelas yang ada, mulai kelas 1 sampai kelas 6.

Selain itu jam pelajaran termasuk hari masuk sekolah juga tidak dilakukan penuh selama kurun waktu seminggu. Dalam setiap minggu kegiatan pembejalaran diatur secara bergantian untuk masuk sekolah masing-masing kelas. Setiap kelas akan mendapatkan jatah KBM dua hari sekali.

Pembelajaran kelas 1 dan 2 mendapatkan giliran hari Senin dan Kamis, kelas 3 dan 4 hari Selasa dan Jumat, serta kelas 5 dan 6 hari Rabu dan Sabtu. Selain itu durasi waktu KBM juga dikurangi hanya 1,5 jam setiap harinya.

Dengan mempertimbangkan beberapa kondisi tersebut maka Gugus tugas Covid-19 Kota Batu melalui Tim Teknis yang di ketuai kepala Dinas Pendidikan memberikan rekomendasi untuk ada perlakuan khusus bagi kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah ini.

Namun demikian dalam pelaksanaannya akan tetap dipantau dan diawasi baik oleh pengawas sekolah maupun Dinas Pendidikan. Kebijakan khusus ini hanya berlaku bagi SDN 04 Gunungsari dan tidak untuk sekolah yang lain. (eri/jon)
 


BERITA TERKAIT