Pemkot Batu Lanjutkan Jalan Tembus Paralayang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemkot Batu Lanjutkan Jalan Tembus Paralayang

Pemkot Batu Lanjutkan Jalan Tembus Paralayang Petugas PUPR Kota Batu tengah mengukur jalan tembus Paralayang yang akan dibangun untuk mengurai kemacetan di wisata Paralayang, Kota Batu.(kerisdianto) 

Klikapa.com -Pemkot Batu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bakal melanjutkan pembangunan jalan tembus Paralayang. Rencananya bulan September 2020 mendatang jalan ini mulai dikerjakan.

Jalan tembus tersebut memiliki panjang 600 meter dan lebar empat meter. Rencananya, pembangunan jalan antara loket Paralayang ke Punjon View ini dianggarkan Rp 200 juta. Anggarannya diambil dari P-APBD 2020. 

Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Kota Batu, Hutomo Mandala Putra mengatakan pembangunan jalan tembus merupakan program lanjutan.

"Sekarang yang akan kami kerjakan di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2020 adalah proses pembangunan penahan tebing untuk mencegah longsor. Kemudian pengerasan jalan tapak makadam," ujar Hutomo, Senin (3/8/2020).

Pekerjaan jalan ini sebelumnya mengerjalan pengeprasan bukit dan membuka akses jalan serta membuat trap pembentukan jalan. 

"Setelah selesai pembangunan penahan longsor yang kami targetkan tahun ini, pada tahun 2021 akan dilanjut dengan pengerasan jalan aspal hotmix," bebernya.

Pembangunan jalan ini menurutnya juga disertai membuat sudetan aliran air atau drainase. Ini agar air tidak menggerus aspal saat musim hujan dan berakibat jalan rusak.

"Kami harap dengan pembangunan jalan tembus ke wisata Paralayang bisa mengurai kemacetan. Mengingat setiap libur panjang, sering terjadi macet di akses jalan utama Paralayang," terangnya. (eri/jon)
 


BERITA TERKAIT