Tak Sepakat Lagi, Mario Gomez, Jonathan Bauman dan Marcos Gonzales Hengkang dari Arema | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tak Sepakat Lagi, Mario Gomez, Jonathan Bauman dan Marcos Gonzales Hengkang dari Arema

Tak Sepakat Lagi, Mario Gomez, Jonathan Bauman dan Marcos Gonzales Hengkang dari Arema General Manager Arema FC Ruddy Widodo (kiri) dan asisten pelatih Arema Charis Yulianto dan dan Kuncoro di latihan perdana Arema setelah vakum karena Covid-19.(firman)

Klikapa.com -Kebersamaan pelatih asal Argentina Mario Gomez dan Arema FC ternyata tak berumur panjang. Tidak sampai semusim. Pasca-libur lima bulan karena pandemi Covid-19, Tim Singo Edan dan Gomez tak lagi ada titik kesepahaman kontrak baru.

Alhasil, Gomez pun resmi menyatakan mundur dari tim kebanggaan Aremania. Bahkan kabar terakhir, langkah Gomez itu diikuti striker Arema Jonathan Bauman dan pelatih fisik Marcos Gonzales.

Bauman, dikabarkan meninggalkan Singo Edan karena belum menemui kesepakatan terkait rekontrak yang harus berkurang 50 persen. 

Kabar hengkangnya punggawa Singo Edan asal Argentina itu terungkap dalam latihan perdana, Senin (3/8/2020). Baik Gomez maupun Bauman tidak nampak hadir.

Selain itu, ada tiga asing lainnya yang tidak nampak ikut latihan, yakni Elias Alderete, Matias Malvino dan Oh In Kyun. Ketiganya juga absen.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, mengakui pihaknya memang belum menemui kata sepakat dengan pelatih dan Bauman. Pelatih juga sempat menyampaikan pamit beberapa waktu lalu.

"Dua minggu lalu Gomez WA saya. Dia tanya bisa telepon? Waktu itu saya masih di masjid dan setelah dari masjid saya telepon dia," katanya.

Menurut dia, Gomez waktu itu justru menyampaikan terima kasih karena sudah dibawa ke Arema FC. 

"Dia bilang nggak menyalahkan klub karena  SK PSSI mengenai ketentuan nilai kontrak yang turun 50 persen. Tapi intinya dia menyatakan tidak bisa lanjut," terang Ruddy. 

Lantas, Ruddy pun saat itu mengakui tidak bisa berbuat banyak. Ia tidak memaksa kepada siapapun untuk bersepakat, apakah pemain atau pelatih memerima mengenai ketentuan kontrak.

"Tapi saya bilang, akan komunikasi dulu dengan agen. Tapi, dua atau tiga hari dia sudah keluar dari grup pelatih," papar pria asal Madiun itu.

Setelah itu, Ruddy pun mencoba menghubungi asisten pelatih, Charis Yulianto dan dan Kuncoro. "Saya bilang, untuk sementara menghandle latihan dulu di latihan perdana," terangnya.

Sementara, untuk Pelatih Fisik Marcos Gonzales, juga


BERITA TERKAIT