90 Persen Pemain Arema Sepakati Rekontrak | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

90 Persen Pemain Arema Sepakati Rekontrak

90 Persen Pemain Arema Sepakati Rekontrak Teguh Amiruddin salah satu pemain yang sepakat dengan rekontrak dengan Arema.(ipunk)

Klikapa.com – Manajemen Arema FC kembali melakukan rapid test kepada pemainnya gelombang dua. Test cepat untuk mendeteksi Covid-19 sebelumnya digelar Selasa (28/7).

Sedangkan rapid test  kedua ini langsung terkait dengan rekontrak. Karena pemain telah menyepakati pemotongan nilai kontrak mereka untuk melanjutkan musim yang terhenti karena pandemi Corona.

"Alhamdulillah, semua yang datang ke rapid test dan renegosiasi kontrak tahap dua ini mendapat hasil nonreaktif. Semua juga sudah sepakat dengan rekontrak,"  kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (29/7/2020).

Itu artinya, pemain seperti Nurdiansyah, Taufik Hidayat, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Hanif Sjahbandi, M. Ikhsan, Dave Mustaine hingga Teguh Amiruddin, tidak keberatan dengan kontrak terbaru. 

Dengan tambahan dari tahap kedua ini, secara keseluruhan sekitar 90 persen personel Arema FC sepakat dengan adanya renegosiasi kontrak. Sementara sisanya, belum memberikan keputusan apakah menerima atau menolak draf kontrak anyar yang disodorkan manajemen Arema.

"Mungkin sudah 90 persen mereka memahami formula yang digunakan dalam proses rekontrak. Masih ada waktu seminggu untuk mengomunikasikan ini," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, terpisah.

Menurut Sudarmaji, wajar jika ada pemain yang masih memerlukan waktu untuk berkomunikasi. Pasalnya, hal ini berkaitan pendapatan yang mereka terima sehingga manajemen pun memberikan waktu bagi pemain.

Salah satu pemain yang sudah bersepakat dengan kontrak terbaru adalah Penjaga Gawang Teguh Amiruddin. Dirinya juga tidak keberatan dengan, bila nilai kontrak harus turun mencapai 50 persen.

“Ya memang keadaannya seperti ini. Kalau saya sudah sepakat,” papar dia.

Dia mengatakan, semua melihat kondisi saat ini. Bukan hanya Arema FC saja yang mengalami penyesuaian kontrak. Secara pribadi, ia bersyukur kompetisi sudah jelas bakal digelar mulai Oktober mendatang.

“Kalau saya pribadi, masih mengambil sisi positifnya. Selain kembali bermain sepak bola, sekarang juga pas main di Malang. Dekat dengan keluarga, ada anak pula,” pungkasnya. (ley) 
 


BERITA TERKAIT