Arema Siap Penuhuni Regulasi Pemain U-20 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema Siap Penuhuni Regulasi Pemain U-20

Arema Siap Penuhuni Regulasi Pemain U-20 Pemain Arema saat berlatih.

Klikapa.com -Arema FC  merasa tidak ada masalah jika kompetisi Liga 1 2020 mewajibkan klub menggunakan pemain U-20 di setiap pertandingan. Tim berjuluk Singo Edan ini tetap berkomitmen melanjutkan kompetisi sembari mempersiapkan sejumlah nama yang bakal ditarik dari Tim Arema U-20.

Rencananya, Liga 1 yang dimulai kembali 1 Oktober mendatang, PSSI mewajibkan klub untuk memainkan pemain U-20 pada setiap pertandingan. Hal itu demi mendukung timnas Indonesia menuju Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Semangat Arema FC mengusulkan kompetisi Liga 1 dilanjutkan, salah satunya demi mendapatkan skuad Timnas U-20. Tentu bila akhirnya regulasi itu diterapkan, kami akan mendukung," ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo, MInggu (26/7/2020).

Menurut dia, dengan begitu, Timnas U-20 yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, bisa mendapatkan tempat untuk mengasah diri. Hal ini jelas berbeda, bila tidak ada kompetisi namun hanya pemusatan latihan.

"Kalau kata pelatih Indra Sjafri yang juga sempat melakukan pemaparan, akan berbeda pemain yang hanya pemusatan latihan dibandingkan dengan mereka yang memperoleh waktu bermain melalui pertandingan," ujar dia.

Hanya saja, dalam virtual meeting terakhir belum dibahas mengenai kepastian regulasi tersebut. Arema FC hanya berharap, regulasinya tidaklah mewajibkan klub memainkan pemain U-20 dalam waktu tertentu. Seperti dalam kompetisi beberapa tahun lalu, saat kompetisi Liga 1 2017.

"Takutnya, klub hanya sekadar menggugurkan kewajiban. Misal harus main 15 menit, setelah itu sebagian besar pelatih berusaha menggantinya. Ini kurang efektif," jelasnya.
Dia mengatakan, pemain muda biarkan menumbuhkan semangat bersaing mulai dari latihan. "Jadi tidak ada pikiran, wong nanti pasti main. Eh latihannya santai-santai saja," tambah dia.

Hal itu diyakininya akan menghasilkan pemain muda yang berkualitas. Sehigga, Timnas U-20 pun merasakan manfaat kelanjutan kompetisi.

Di skuad Arema FC sendiri, saat ini baru ada Titan Agung Bagus Fawwazi, pemain yang masih berusia 19 tahun atau


BERITA TERKAIT