Pramuka Bedah Tujuh Rumah Warga Prasejahtera | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pramuka Bedah Tujuh Rumah Warga Prasejahtera

  • 26-07-2020 penulis : muhaimin
  • dibaca :993
Pramuka Bedah Tujuh Rumah Warga Prasejahtera Gerakan Pramuka Kota Malang melakukan bedah rumah di tujuh lokasi yang ada di Buring dan Kotalama.

Klikapa.com –Menyambut HUT ke-59 Gerakan Pramuka, 100 orang anggota Pramuka Kwarcab Kota Malang melakukan bedah tujuh rumah warga yang tidak mampu, Minggu (26/7/2020). 

Bedah rumah ini berasal dari Program Bedah Rumah East Java Green Scout Innovation ( EJGSI) Tahun 2020 Kwartir Daerah Jawa Timur. Kwarcab Kota Malang mendapatkan tugas melaksanakan bedah tujuh rumah di Buring dan Kotalama. 

Ketujuh rumah itu telah dilakukan survei terlebih dahulu dan dipaparkan di Kwarda Jatim.

“Seluruh anggota Pramuka sangat semangat dan ikhlas melaksanakan tugas kemanusiaan itu. Ini bentu pengamalan nilai-nilai Dasa Dharma dan Tri Satya Gerakan Pramuka, meski tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Ketua Kwarcab Kota Malang Heri Sunarko saat apel kesiapan bedah rumah di halaman GOR Ken Arok, Kota Malang.

Dijelaskan, kegiatan bedah rumah sekaligus menunjukkan peran aktif  kepedulian Gerakan Pramuka Kota Malang bersinergi dengan Pemerintah dalam bantuan pembangunan rumah bagi warga kurang mampu. 

Pelaksanaan bedah rumah akan dibangun selama 30 hari, terhitung tanggal 27 Juli sampai dengan 27 Agustus mendatang.

“Semoga kegiatan bedah rumah ini akan memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi mereka yang mendapatkan bantuan ini. Sekaligus untuk meningkatkan derajat kesehatan dan sosial mereka, khususnya menempati rumah sehat,” ungkap Kabid Ekraf Disporapar Kota Malang itu.

Setelah apel seluruh tim bedah rumah langsung bergerak menuju tujuh lokasi rumah yang akan dibedah, yakni di Kelurahan Buring ada 5 titik, dan Kelurahan Kotalama sebanyak 2 rumah. 

Semua kondisi rumah yang dibedah milik rumah keluarga pra sejahtera dan skala prioritas utama. 

Sementara rumah sedang ditangani, pemilik rumah dan keluarganya ditampung ke tempat sementara.

“Penyerahan kunci rencananya akan dilakukan bersamaan dengan  kerja bakti pengecatan masal, pembagian 150 paket sembako dan gerobak sampah kepada masyarakat dalam East Java Green Scout Innovation ( EJGSI) Tahun 2020 Kwartir Daerah Jawa Timur pada 22,23 dan 24 September mendatang di lokasi


BERITA TERKAIT