Quartararo Raih Kemenangan Manis di Andalusia | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Quartararo Raih Kemenangan Manis di Andalusia

  • 26-07-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :828
Quartararo Raih Kemenangan Manis di Andalusia Fabio Quartararo .(dok.motogp)

Klikapa.com -Tanpa ada Marc Marquez di grid, pembalap Fabio Quartararo mengakhiri balapan dengan manis di MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez . Dia berhasil memimpin sepanjang race dan mengalahkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi, Minggu (26/7/2020).

Quartararo, Vinales, dan Rossi memimpin balapan sejak di tikungan pertama awal race. Vinales kemudian melakukan kesalahan di tikungan terakhir lap pertama dan membuat Rossi menyodok ke posisi dua.

Marqez sendiri harus menyerah dan sekaligus mengundurkan diri dari ajang ini setelah tak mampu menahan sakit lengan kanannya usai menjalani operasi pekan lalu.

Quartararo mulai menjauh setelah lap ketiga degnan keunggulan 1,4 detik atas Rossi. Vinales terlihat punya kecepatan lebih bagus, namun gagal melewai The Doctor.

Memasuki lap keenam Quartararo berada di level tersendiri dan unggul hingga 2,8 detik. Duo pabrikan Yamaha terlihat kesulitan untuk menyamai kecepatan pembalap 21 tahun tersebut.

Lap demi lap dilalui Quartararo dengan menambah keunggulan di depan. Memasuki lap sembilan pembalap berjuluk El Diablo itu unggul 3,8 detik atas Rossi.

Vinales semakin kesulitan di lap sembilan. Pembalap asal Spanyol itu sempat disalip Jack Miller dan kembali merebut posisi ketiga. Sementara Rossi mulai membuka jarak dengan Vinales hingga 0,6 detik.

Vinales benar-benar kehilangan posisi ketiga di lap sepuluh setelah disalip Pecco Bagnaia di tikungan delapan. Di lap 11, Vinales kemudian disalip Miller dan Franco Morbidelli untuk berada di posisi enam.

Rossi kemudian kehilangan posisi dua setelah disalip Bagnaia di lap 12. Rossi mulai kesulitan di lap ini. Selain ditekan Bagnaia, Rossi juga ditekan muridnya yang lain di VR46 Academy yang memperkuat Petronas Yamaha Franco Morbidelli.

Beruntung bagi Rossi, motor M1 yang ditunggangi Morbidelli mengalami masalah di lap-17 dan gagal melanjutkan balapan. Masalah yang sama dialami Rossi di MotoGP Spanyol 2020 akhir pekan lalu.

Bagnaia kemudian juga mengalami kerusakan sepeda motor di Desmosedici


BERITA TERKAIT