Waspada. Jalan Karanglo - Karangploso Ditutup 2 Hari | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Waspada. Jalan Karanglo - Karangploso Ditutup 2 Hari

  • 23-07-2020 penulis : Fino
  • dibaca :1071
Waspada. Jalan Karanglo - Karangploso Ditutup 2 Hari Perbaikan rel kereta api, akses jalan utama Karanglo - Karangploso, Kabupaten Malang bakal ditutup selama dua hari.(ipunk)

Klikapa.com - Warga Malang Raya diminta untuk tidak lewat Jalan Perusahaan Karanglo, Kabupaten Malang dua hari ke depan. Imbauan itu disampaikan Satlantas Polres Malang.

Pasalnya, jalan itu akan ditutup selama dua hari ke depan, tepatnya Jumat (24/7/2020) sampai Minggu (26/7/2020). Penutupan jalan ini terkait dengan pekerjaan perbaikan rel kereta api.

“Perbaikan rel kereta api dilakukan secepatnya. Dua hari adalah batas waktu yang ditentukan. Kami imbau semua pengguna jalan cari jalan lain,” ujar KBO Satlantas Polres Malang, Iptu Sunarko Rubiyanto, Kamis (23/7/2020).


Dikatakan, sesuai informasi yang diterimanya, PT KAI yang melakukan perbaikan itu menjanjikan secepatnya selesai. Sehingga, hari Senin depan sudah bisa dilewati lagi. 


Menurutnya, jalan yang ditutup itu memang cukup vital bagi wisatawan. Serta, warga luar Malang, khusunya yang keluar dari lewat exit Tol Karanglo yang mengarah ke Kota Batu. 


Narko mengimbau warga mengambil jalur lain. Bagi warga Batu, yang akan ke Kota Malang lewat Blimbing atau ke Surabaya, disarankan tidak lewat jalur Pendem-Karanglo. Karena, jalur ini ujungnya di Jalan Perusahaan.


“Dari arah Batu ke Surabaya, lewat Kota Malang,” ujar Narko. 


Juga, warga Singosari jangan belok kanan di exit tol. Karena sudah pasti Jalan Perusahaan tak bisa dilewati. Warga Karangploso, diimbau mencari jalan tikus. Bila ingin ke Kota Malang, lewat Tasikmadu. Andai ingin ke Singosari, bisa ambil jalan Tunjungtirto.

Itu bisa tembus ke jalan besar Mondoroko. Narko mengharap warga mawas informasi ini. Supaya, tidak menyebabkan kemacetan di exit tol. Dia pun mengimbau masyarakat hati-hati. Karena, arus kendaraan meningkat di akhir pekan. Jangan sampai kepadatan di bypass Karanglo, berakibat fatal.


“Kami tetap imbau warga hati-hati di jalan. Jaga keselamatan diri dan orang lain. Kurangi kecepatan. Perhatikan rambu-rambu. Serta lengkapi diri dengan surat yang diperlukan. Pengendara motor, jangan lupa kenakan helm,” tambah Narko.(fin/van)
 


BERITA TERKAIT