Warga Pocokusumo Heboh Temukan Motor Dikubur Utuh | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Warga Pocokusumo Heboh Temukan Motor Dikubur Utuh

Warga Pocokusumo Heboh Temukan Motor Dikubur Utuh Kondisi motor yang terlihat masih utuh meski dikubur dalam tanah.(ist)

Klikapa.com -Motor misterius alias tak bertuan ditemukan warga. Motor Honda Supra X, N-6341-ABD itu ditemu terkubur dalam tanah. Lokasinya di ladang tebu milik Saiman, di Desa Ngebruk, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Temua motor tak bertuan itupun langsung membuat heboh. Warga berbondong-bondong datang ke lokasi. Mereka ingin melihat langsung kondisi motor  tersebut.

Setelah diangkat dari dalam tanah, motor segera diamankan di Polsek Poncokusumo. Polisi masih menyelidiki pemilik motor. Termasuk mendalami kasus temuan motor tersebut.

"Kondisi motor masih bagus dan lengkap. Hanya kotor lantaran terpendam dalam tanah," jelas Kapolsek Poncokusumo AKP M Lutfi, Kamis (23/7/2020).

Peristiwa penemuan motor itu terjadi pukul 08.30. Berawal dari saksi Timbul, warga Desa Belung, Poncokusumo yang sedang bekerja. Dia menggarap lahan milik Saiman, bersama beberapa pekerja lainnya.

Ketika menggali tanah, mata cangkul membentur benda keras. Timbul curiga, dia lantas melihatnya. Ternyata ada spion motor terkubur. Timbul kemudian memberitahu pekerja lainnya.

Mereka pun segera menggali tanah lebih dalam. Ternyata benar, ada motor yang terkubur. Peristiwa itu s egera dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Poncokusumo.

"Kami belum tahu apakah motor curian atau kejahatan lainnya. Kami masih terus mendalaminya dengan mencari keterangan saksi," ungkap mantan Kasat Sabhara Polres Malang ini.

Selain itu, Lutfi juga berkoordinasi dengan Satlantas Polres Malang. Mengecek nomor rangka serta nomor mesin motor. "Dari situ nanti akan diketahui siapa pemilik motor tersebut," paparnya.(agp)
 


BERITA TERKAIT