Jalani Operasi Lengan Disekrup, Marquez Diperkirakan Sembuh Lebih Cepat | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jalani Operasi Lengan Disekrup, Marquez Diperkirakan Sembuh Lebih Cepat

  • 21-07-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4698
Jalani Operasi Lengan Disekrup, Marquez Diperkirakan Sembuh Lebih Cepat Marc Marquez usai insiden di sirkuit Jerez, Spanyol. (ist)

Klikapa.com -Pembalap MotoGP asal Repsol Honda Marc Marquez di Barcelona, dikabarkan telah menjalani operasi lengan dengan lancar, Selasa (21/7/2020). Operasi itu harus dijalani menyusul kecelakaan yang dialami saat melakoni race perdana MotoGP, Jerez, Spayol, Minggu (19/7).

Marquez mengalami cedera fraktur humerus atau patah tulang lengan kanan bagian atas. Akiabt insiden itu, The Baby Alien tidak bisa finish dalam ajang balap itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Marquez menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona. Operasi ditangani dokter Xavier Mir, Selasa (21/7) waktu setempat.

"Operasi Marc Marquez di Barcelona yang ditangani Xavier Mir sangat lancar," demikian klaim Sky Sports.

Xavier menanam sekrup atau pelat ke lengan Marquez untuk mengatasi tiga patah tulang yang dialami di humerus bagian kanan.

Dengan sekrup, waktu pemulihan akan akan lebih cepat. Hal ini dikarenakan sekrup memiliki potongan yang lebih kecil untuk menggabungkan bagian tulang yang patah. Sementara itu, pelat dengan bagian yang lebih besar membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama.

Marc Marquez gagal finis di MotoGP Spanyol yang jadi pembuka MotoGP 2020 setelah mengalami kecelakaan di tikungan 4 di Sirkuit Jerez saat balapan menyisakan empat putaran.
 


BERITA TERKAIT