Dishub Ancam Jukir Tak Bermasker Akan Dicabut KTA-nya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dishub Ancam Jukir Tak Bermasker Akan Dicabut KTA-nya

Dishub Ancam Jukir Tak Bermasker Akan Dicabut KTA-nya Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Malang melakukan pengecekan suhu tubuh dan membagikan masker kepada juru parkir di area Terminal Gondanglegi

Klikapa.com -Dinas Pehubungan Kabupaten Malang mulai memperhitungkan untuk memberikan sanksi tegas terhadap angkutan umum sampai juru parkir yang lalai melakukan prootokol kesehatan.


“Kami tidak main-main dalam hal ini. Jika ada pelaku angkutan umum, sopir sampai jukir parkir (JukirI tidak menggunakan masker, padahal mereka juga sudah mendapatkan masker, langsung kami cabut KTA nya,” Kepala Dishub Kabupaten Malang, Ek Hafi Lutfi, Senin (20/7/2020).

Sikap tegas ini dilakukan tak lain agar khususnya jukir disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelumnya kami juga mendapat informasi ada jukir yang terpapar Covid-19. Tapi setelah kami cross cek, kepada UPT maupun Puskesmas, yang terpapar bukan jukir, melainkan Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalulintas),” ungkapnya.


Sikap tegas itu dilakukan karena selama ini pihaknya mengaku sudat tidak kurang-kurang melakukan pembinaan sampai pembagian masker.


Hampir setiap minggu pihaknya mengaku telah membagikan tidak kurang dari 2000 masker kepada jukir dan 300 face shield.


Tidak hanya itu, Dishub juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada sejumlah juru parkir di area Terminal Lama Gondanglegi.

“Alhamdulillah, tadi melakukan pengukuran suhu tubuh, tidak ada jukir yang suhu tubuhnya lebih dari 38 derajat. Rata -rata suhu tubuh mereka 36-37 derajat,” katanya.(ira/aim)

 


BERITA TERKAIT