Pelajar dan Mahasiswa Berprestasi di Malang Ditopang Beasiswa Rp 3 Miliar | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pelajar dan Mahasiswa Berprestasi di Malang Ditopang Beasiswa Rp 3 Miliar

Pelajar dan Mahasiswa Berprestasi di Malang Ditopang Beasiswa Rp 3 Miliar Ratusan pelajar dan mahasiswa berprestasi di Kota Malang menerima beasiswa dari Pemkot Malang, Senin (20/7).

Klikapa.com -Pemerintah Kota (Pemkot) Malang memberikan bea siswa kepada 481 pelajar dan mahasiswa berprestasi. Penyerahan bea siswa itu, dilakukan secara simbolik dalam apel pagi, di Balai Kota Malang, Senin (20/7/2020).

100 siswa tingkat SD dan sederajat, 100 siswa SMP dan sederajat, 100 siswa SMA dan sederajat, 100 siswa SMK, dan 81 mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Kota Malang maupun di luar Kota Malang telah mendapatkan beasiswa tersebut.  

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, bantuan bagi pelajar berprestasi ini baru dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2020 dan akan diterapkan dalam tahun ajaran berikutnya.

“Beasiswa ini hanya diberikan kepada pelajar berprestasi yang kurang mampu. Memang belum semua siswa di Kota Malang, tapi memang harus ada kriteria yang ditentukan,” kata Sutiaji.

Beasiswa yang diberikan itu berupa uang tunai. Jumlah yang diterima juga berbeda, sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Untuk tingkat SD dan sederajat akan mendapat bantuan senilai Rp 220 ribu per bulan. Untuk tingkat SMP dan sederajat akan mendapat beasiswa sebesar Rp 330 per bulan.Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 3 miliar.

Untuk tingkat SMA dan sederajat mendapat beasiswa sebesar Rp 440 ribu perbulan, dan untuk mahasiswa mendapat beasiswa sebesar Rp 600 ribu per bulan bagi yang berkuliah di Kota Malang dan Rp 900 ribu per bulan untuk yang melanjutkan jenjang perkuliahan di luar Kota Malang.

“Besaran biayanya yang kuliah di Kota Malang dan luar Kota Malang memang beda. Sebab disesuaikan dengan biaya hidup masing-masing,” imbuh dia.

 


BERITA TERKAIT