Gencarkan Razia Masker di Tempat Umum | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Gencarkan Razia Masker di Tempat Umum

  • 19-07-2020 penulis : Fino
  • dibaca :882
Gencarkan Razia Masker di Tempat Umum Pemkab Malang segera galakkan razia bermaker.(firman)

Klikapa.com -Satgas New Normal Kabupaten Malang akan kian giatkan razia operasi bermasker. Warga yang bandel bakal diciduk. Lalu, diminta bikin pernyataan. 

Langkah ini segera diambil menyusul hasil rapat dengan Gubernur Jatim, Khififah Indar Parawansa, akhir pekan kemarin. 

“Tindaklanjut kami paska evaluasi Ibu Gubernur adalah intensifkan operasi. Kami makin rajin razia. Terutama, razia masker. Karena, masih banyak orang keluar rumah tanpa masker. Masih ada yang membandel,” jelas  Komandan Satgas New Normal Kabupaten Malang, Letkol Inf Ferry Muzawwad, Minggu (19/7/2020).

Operasi masker lanjutnya tidak kenal waktu. Kebanyakan, akan digelar di keramaian. Kafe, warkop hingga pasar rakyat. Di situ, Satgas New Normal sekalian gelar rapid test acak. Yang terjaring reaktif harus siap isolasi. 

Satgas juga tracing secara komprehensif. Ini juga tindakan kedua hasil evaluasi Gubernur Jatim. Kontak fisik pasien positif dilacak seluas mungkin. Bukan hanya orang yang kontak langsung. 

Makanan yang dibeli pun dilacak. Supaya, bisa ketahuan dari mana saja potensi penularannya.

“Karena ada kasus, pasien positif karena makanan. Dia disiplin protokol. Tapi, beli makanan dari penjual yang tidak disiplin. Akibatnya, dia tertular,” sambung Ferry. 

Andai pun ketahuan positif, Satgas siap mendukung. Supaya, pasien positif cepat sembuh. Pun, masyarakat diminta tidak jahat.

Pasien positif jangan dikucilkan. Dijauhi secara fisik, harus. Supaya virus tak menyebar. Tapi, jangan sampai pasien merasa dibuang. Malahan, pasien positif harus di-support moral. Agar cepat sembuh.
 


BERITA TERKAIT