Instagramable, Wisata Lembah Indah Gunung Kawi Tak Gampang Dituju | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Instagramable, Wisata Lembah Indah Gunung Kawi Tak Gampang Dituju

  • 12-07-2020 penulis : Fino
  • dibaca :11016
Instagramable, Wisata Lembah Indah Gunung Kawi Tak Gampang Dituju Keindahan alam Lembah Indah di kaki Gunung Kawi memikat wisatawan dari berbagai kawasan. Tempat ini kini viral.

Klikapa.com -Lembah Indah lagi viral. Netizen ramai mengunggah gambar-gambar alamnya. Itu karena tempat wisata baru ini sangat Instagramable. Tempat wisata di kaki Gunung Kawi, Kabupaten Malang ini sudah mulai dibangun 2017. Tapi belakangan ini makin nge-pop.

Influencerlah yang mempopulerkannya. Asal tempat bagus, siapapun akan tertarik datang. Itu juga yang terjadi pada Lembah Indah, di wilayah Kecamatan Ngajum ini.

Ada dua jalan untuk menuju Lembah Indah. Pertama, lewat Pakisaji. Kedua lewat Ngajum. Wisatawan bisa naik motor lewat kedua rute itu. Tapi, kendaraan roda dua harus berstamina. Motor tua sebaiknya jangan dibawa. Itu karena jalanannya menanjak.
Mirip jalan ke Ngadas Bromo.

Sebaiknya, wisatawan lewat Ngajum saja. Karena, jalanannya lebih baik. Walaupun, jalan Ngajum ke Lembah Indah seperti remaja puber. Ada jerawat di sana sini. Itu lebih baik dari jalan di Pakisaji. Jika lewat situ, harus sering tanya warga lokal. Seperti dialami wisatawan yang menggunakan moobil berplat nomor W yang kesasar.

Beda jika mengambil rute jalan Ngajum. Itu karena jalurnya lebih dikenal. Jika lewat jalan ini, Lembah Indah dekat Kraton. Tempat wisata reliji di kaki Gunung Kawi.

Tempat wisata alam ini bertetangga dengan perusahaan besar, Japfa.

Untuk sampai ke lokasi tempat wista ini bisa disebut tidak gampang. Selain jalan aspal yang tidak lagi mulus dan berlubang.

Makin mendekati lokasi jalan juga kian sempit. Hanya cukup dua mobil saja. Itupun mepet. Tak ayal jika kondisi ramai pastilah timbul antrean.

''Jika siang antrean mobil bisa kiloan meter,'' tutur salah seorang warga setempat.

Menurut warga, sebaiknya, jika menuju tempat wisata ini saat pagi hari. Sebab jalanan malam hari di Ngajum berkabut. Bahaya bagi wisatawan. Tapi jika datang tengah hari, macetnya berkilo-kilo.Apalagi saat datang akhir pekan.

Menurut Dian Armadani Ritonga, pengelola Lembah Indah pihaknya masih terus berupaya untuk memberi akses jalan yang baik, dengan mengaspas jalan


BERITA TERKAIT