Kasus Pertama di Kota Malang, Ibu Hamil Meninggal karena Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kasus Pertama di Kota Malang, Ibu Hamil Meninggal karena Covid-19

Kasus Pertama di Kota Malang, Ibu Hamil Meninggal karena Covid-19 ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Seorang ibu hamil di Kota Malang meninggal akibat terpapar Covid-19. Kasus ini menjadi kasus pertama yang menimpa ibu hamil di kota ini.


Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Malang dr Husnul Muarif menjelaskan, pasien ibu hamil tersebut meninggal dan dinyatakan positif Covid-19. Dia meninggal pada 18 Juni  lalu, sekitar pukul 07.15 WIB. 


“Iya, meninggal saat hamil 28 minggu,” tegas Husnul kepada media Selasa (23/6/2020).


Pria yang juga menjabat sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang ini menjelaskan, ibu hamil ini tercatat sebagai warga Jalan Setia Budi Dalam Kecamatan Klojen. 


Ia berusia 31 tahun saat dinyatakan meninggal dunia. Sebelumnya sudah menjalani perawatan kurang lebih selama sepekan saat dinyatakan positif Covid-19 di RS Saiful Anwar Malang. 


"Pasien di rawat dari tanggal 13 Juni  di ruang Pinere selama 5 hari. Swab terakhir 14 Juni hasil positif. Sebelumnya, pasien ditetapkan sebagai PDP hingga keluar hasil swab-nya," papar Husnul menjelaskan. 


Husnul melanjutkan, ibu hamil ini juga meninggal dikarenakan adanya kondisi lain, yakni cardiac arrest atau jantung. Lebih tepatnya meninggal dengan kondisi jantung tiba-tiba berhenti berdetak. Dan juga disertai dengan gagal nafas selama perawatan berlangsung.


Sementara itu jumlah positif Covid-19 di Kota Malang hari ini bertambah sebanyak 20 orang. Total positif Covid-19 di Kota Malang sampai Selasa (23/6) total menjadi 168 orang. Meninggal 10 orang, sembuh 47 orang dan 111 orang dalam perawatan intensif di RS.


BERITA TERKAIT