Transisi Normal Baru Kota Batu, Banyak Tempat Usaha Belum Terapkan Standar Protokol Kesehatan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Transisi Normal Baru Kota Batu, Banyak Tempat Usaha Belum Terapkan Standar Protokol Kesehatan

Transisi Normal Baru Kota Batu, Banyak Tempat Usaha Belum Terapkan Standar Protokol Kesehatan Masih ada kekurangan protokol kesehatan di Batu Plaza

Klikapa.com - Satgas Covid-19 Kota Batu melakukan sidak ke beberapa sektor usaha yang  segera beroperasi mulai mall, villa, hotel, tempat wisata di Kota Batu pada masa transisi Kamis (18/6/2020). Hasilnya, masih terdapat kekurangan dalam penerapan protokol kesehatan dalam masa persiapan new normal.

Sidak pertama dilakukan di Batu Plaza. sidak yang dipimpin langsung Plt. Kepala Satpol PP Kota Batu Muhammad Nur Adhim itu bersama Diskumdag, Disnaker, TNI, dan Polri. Ia menyampaikan dari hasil sidak tersebut, banyak ditemukan beberapa kekurangan yang harus dipenuhi.

“Ada beberapa yang hal yang harus diperbaiki. Terutama dari sisi protap kesehatan. Mengingat Batu Plaza merupakan salah satu pusat keramaian. Pertama di bagian eskalator harus ada tanda physical distancing, pemakaian face shield untuk kasir dan karyawan, serta pembatas plastik di ruangan kasir,” ujar Adhim, Kamis (18/6/2020).

Kemudian ia meminta agar pihak Batu Plaza menambah personel dalam melakukan pengawasan terhadap pengunjung. Terutama personel pada bagian pintu masuk, minimal dua orang.

Sementara itu pengawas Batu Plaza, Ratna Setyawati mengatakan kekurangan protap kesehatan yang ada secara bertahap akan dilakukan pembenahan. Pasalnya di Plaza Batu dari empat bagian dan sudah tiga titik yang beroperasi. Yakni bagian super market, department store, dan bazar. 

Sedangkan untuk permainan anak masih menunggu fase kelima pada tanggal 20 Juli sesuai aturan pemerintah. 

"Tapi untuk ruang isolasi sudah kami siapkan. Selain itu, kami akan tambah tempat cuci tangan untuk pengunjung. Dari lantai satu hingga lantai tiga,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk area permainan anak Batu Plaza akan mengikuti saran dari tim survey untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala setiap empat jam sekali. Lantas, maksimal pengunjung 50 persen setelah beroperasi bulan depan. 

Tak hanya Plaza Batu, Satgas juga melakukan sidak di Villa Songgoriti, hotel, dan tempat wisata. Tercatat sudah ada sekitar 23 hotel yang dinyatakan siap beroperasi di


BERITA TERKAIT