Niatnya Investasi Wanita Ini Malah Tertipu Ratusan Juta | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Niatnya Investasi Wanita Ini Malah Tertipu Ratusan Juta

Niatnya Investasi Wanita Ini Malah Tertipu Ratusan Juta Yani korban investasi bodong dan kuasa hukumnya.(ist)

Klikapa.com –Niatnya berinvestasi untuk mencari untung, malah buntung.  Itulah yang dialami Yani Sri Widiastuti, warga Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kota Malang. Wanita berusia 42 tahun ini mengadu kepolisi dengan kerugian hingga ratusan juta.


Yani menceritakan, telah menjadi korban penipuan mantan rekan kerjanya. Namanya Rizky alias Kiky, 28, warga Kecamatan Wagir. Kejadiannya bermula pada tahun 2019 lalu. Saat itu Yani membeli bed sofa kepada Kiky seharga Rp 1,5 juta. 


“Transaksi pembeliannya lancar, karena kami saling kenal saat bekerja satu perusahaan. Namun dia resign terlebih dahulu. Kemudian saya membeli sofa pada Kiky, lantaran dia menjual mebel yang diakui dari salah satu perusahaan internasional,” terang Yani, Selasa (16/6/2020).


Setelah transaksi tersebut, Yani sudah tidak berhubungan atau komunikasi lagi. Namun  pada Oktober 2019, Kiky menghubungi Yani lalu menawarkan investasi di salah satu perusahaan mebel internasional dan tas branded. 


Merasa pernah membeli barang dan tidak ada masalah, Yani percaya dan mulai investasi dengan menggunakan surat perjanjian. 


Semula Yani mentransfer uang Rp 5 juta untuk investasi. Lalu tiga hari kemudian uang tersebut dikembalikan oleh Kiky beserta hasil investasinya. 


“Saya diberi uang Rp 5,3 juta. Itu adalah modal serta hasil dari investasi,” katanya.


Menganggap investasi lancar, Yani menambah nilai investasi. Dari semula Rp 5 juta, menjadi Rp 8 juta hingga Rp 10 juta. 


“Setiap kali memasukkan investasi, selang tiga hari selalu dikembalikan beserta dengan keuntungannya,” ucapnya.


Memasuki bulan Februari 2020, Yani kembali mengirim sejumlah uang kepada Kiky untuk diinvestasikan. Totalnya sekitar Rp 140 juta. Dan seharusnya dikembalikan kepada Yani sebesar Rp 155 juta.


Tetapi kenyataannya mebeset. Kiky hanya memberikan janji. Selain itu, Yani juga sempat menyelidiki bahwa Kiky ternyata hanya seorang member di perusahaan mebel tersebut.


"Dia hanya member biasa, tidak ada ikatan perjanjian kerjasama apapun.


BERITA TERKAIT