Bola Vakum, Ricky Kayame Ngebut Rampungkan Kuliah | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bola Vakum, Ricky Kayame Ngebut Rampungkan Kuliah

Bola Vakum, Ricky Kayame Ngebut Rampungkan Kuliah Ricky Kayame

Klikapa.com -Mantan pemain Arema FC Ricky Kayame, bertekad mempunyai tekad bulat untuk segera merampungkan kuliah pada tahun ini. Kayame yang kini berkostum Persita Tangerang ini  merupakan pemain yang baru didatangkan guna menambah amunisi di lini serang.

Pemain asal Papua ini ternyata masih tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Yapis Papua. Ia mengambil jurusan yang jauh dari sepak bola yakni jurusan Perikanan dan Ilmu Kelautan.

“Sekarang saya sudah semester akhir dan sedang persiapan untuk ujian skripsi, yudisium dan wisuda. Saya mulai kuliah sejak 2013 yang lalu,” kata Ricky Kayame.

Demi memantapkan langkahnya menyelesaikan kuliah, ia telah mejalani seminar proposal untuk tugas akhirnya Rabu 10 Juni 2020. Ricky mengaku gelar sarjana nantinya diharapakan dapat membantunya setelah keluar dari dunia sepak bola.

"Karena saya ingin mendapatkan gelar sarjana. Itu motivasinya. Supaya bisa mendapatkan pekerjaan tetap juga nantinya,” ujar pemain bernomor punggung 93 ini.

Meski harus menjalani kuliah di samping bermain sepak bola, namun Ricky mengaku tak banyak menemui kesulitan. Pasalnya, ia telah menata semua jawal kuliah agar tidak bertabrakan saat bertanding.
Selain itu untuk tugas-tugas dan administrasi juga selalu ia tuntaskan dengan tak butuh banyak waktu.

“Biasanya saya komunikasi dengan dosen untuk tugas-tugas, ujian-ujian, pembayaran dan lain-lain. Biasanya tugas juga langsung saya selesaikan. Jadi walaupun jauh, saya tetap kuliah jarak jauh,” ungkap Ricky.

“Kalau Tuhan kehendaki, dalam tahun ini saya akan wisuda,” kata pemain kelahiran 21 September 1993 itu.(bls/jon)


BERITA TERKAIT