Robert Albert Tak Sabar Menunggu Kompetisi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Robert Albert Tak Sabar Menunggu Kompetisi

Robert Albert Tak Sabar Menunggu Kompetisi Pelatih Persib Bandung Roberts Alber.(ist)

Klikapa.com -Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert menyatakan jika peyelenggaraan Liga Indonesia bisa mengikuti langkah-langkah yang diambil Liga top Eropa. Seperti diketahui Liga Eropa akan kembali bergulir pada beberapa hari ke depan.

Liga Inggris bergulir lagi 17 Juni, Seria A Italia 20 Juni dan Liga Spanyol dijadwalkan akan kembali pada 12 Juni. Sementara itu liga Eropa top lain yakni Bundesliga Jerman bahkan telah menggelar kembali kompetisi mereka sejak 16 Mei 2020.

Robert Rene Albert, pelatih Persib Bandung mengaku senang dan bergairah kembali dengan kabar tersebut. Ia pun berharap liga domestik juga akan secepatnya menyusul. Sebab dengan bergulirnya kembali liga yang untung tidak hanya para pelaku sepak bola.
Jauh lebih dari itu menurut pelatih asal Belanda tersebut ada banyak bidang yang akan kembali bangkit apabila liga dilanjutkan.

"Kita lihat di Eropa sana, semua senang karena kompetisi berlanjut lagi. Mulai dari pemain hingga beberapa bidang yang bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan sepak bola," ujar Robert Rene Albert.

Sama seperti liga Eropa yang akan digelar kembali dalam waktu dekat, Rene Albert juga menginginkan liga Indonesia segera berlanjut. Operator liga dapat mengikuti langkah-langkah yang diambil oleh kompetisi elite global itu dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Tentunya saat ini pertandingan harus tanpa penonton dulu. Kita ikuti anjuran pemerintah physical distancing demi menyetop penyebaran virus." ujar mantan pelatih Arema tersebut.

"Di sana bisa menyaksikan pertandingan melalui televisi atau streaming. Tidak ada masalah, semua tetap senang," imbuhnya.

Kompetisi domestik Liga 1 Indonesia sendiri direncanakan akan berlanjut pada bulan September mendatang. Namun hingga saat ini PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia belum mengetok palu atas rencana tersebut.(bls/jon)


BERITA TERKAIT