Espargaro Bantah Telah Sepakat dengan Honda | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Espargaro Bantah Telah Sepakat dengan Honda

  • 10-06-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2985
Espargaro Bantah Telah Sepakat dengan Honda Espargaro.(ist)

Klikapa.com -Pembalap Pol Espargaro membantah telah menjalin kesepakatan untuk bergabung ke tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021 mendatang.

Sebelumnya, Espargaro santer disebut jadi calon pembalap Honda untuk musim kompetisi MotoGP 2021. Kabar tersebut ramai beredar dalam dua pekan terakhir.

Manajer Espargaro, Homer Bosch, menekankan belum ada kesepakatan antara Espargaro dan Honda terkait posisi pembalap musim depan.

"Tidak benar bahwa Honda sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Pol Espargaro untuk membalap bersama tim Repsol Honda di musim depan," kata Bosch pada AS, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Pernyataan tersebut setidaknya bakal menurunkan tensi yang ada antara Marc Marquez dan Honda. Sebelumnya beredar rumor bahwa Marc Marquez bakal sangat kecewa bila Alex Marquez tak lagi jadi pembalap Honda musim depan dan digantikan Espargaro.

Kekecewaan Marquez disebut bakal terjadi lantaran Honda dianggap mengambil keputusan sebelum melihat penampilan Alex Marquez bersama Honda di musim ini.

Marquez sebelumnya sudah menandatangani kontrak dengan Honda hingga MotoGP 2023 mendatang. Namun bila Honda memutuskan tak memperpanjang kontrak Alex Marquez, Marquez masih punya kemungkinan untuk hengkang dari tim tersebut.

Ducati jadi salah satu tim yang paling serius menginginkan Marquez. Ducati pernah memberikan penawaran kontrak pada Marquez namun 'Baby Alien' belum tergerak untuk pindah ke tim lain. KTM juga sempat dirumorkan pernah berharap bisa mendapatkan Marquez sebagai pembalap mereka di MotoGP.


BERITA TERKAIT