Per Jumat, KA Jarak Menengah dan Jauh Kembali Layani Penumpang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Per Jumat, KA Jarak Menengah dan Jauh Kembali Layani Penumpang

Per Jumat, KA Jarak Menengah dan Jauh Kembali Layani Penumpang Per Jumat PT KAI kembali layani penumpang jarak menengah dan jauh dari Kota Malang.(firman)

Klikapa.com -PT KAI Daop 8 Surabaya kembali mengoperasikan KA reguler jarak menengah dan jauh secara bertahap untuk melayani masyarakat mulai Jumat (12/6).  Terhitung pada tanggal 12 sampai 30 Juni 2020, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya kembali melayani delapan perjalanan KA regular jarak menengah dan jauhnya. 

Delapan perjalanan tersebut salah satunya memiliki relasi perjalanan dari dan ke Malang. Yakni KA Tawang Alun dengan relasi Ketapang- Banyuwangi – Bangil – Malang. 

Manager Humas PT KAI Daop 8 Suprapto menjelaskan total hingga akhir Bulan Juni 2020 ini, ada 32 perjalanan KA yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya dengan rincian 24 KA Lokal dan 8 KA jarak menengah atau jauh.

“Kami mengoperasikan kembali perjalanan KA reguler jarak menengah atau jauh sebagai komitmen KAI untuk melayani masyarakat yang ingin bepergian keluar kota menggunakan kereta api,” tegasnya. 

Sementara itu selain KA Tawang Alun, KA jarak menengah dan jauh yang mulai dioperasikan kembali adalah KA Sancaka, KA Maharani, KA Probowangi, 2 KA Ranggajati, dan 2 KA Sri Tanjung.

Suprapto menegaskan, pengoperasian kembali KA Reguler ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api.

Ia menambahkan perjalanan kembali KA reguler ini mengacu pada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 No 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19. 

Selain itu juga berdasarkan Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

“Tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi KAI Access dan channel online lainnya mulai H-7 keberangkatan KA. Sedangkan penjualan tiket di loket stasiun dilayani  mulai tiga jam sebelum jadwal


BERITA TERKAIT