Pelang Belanja Ibu Ini Jadi Sasaran Jambret | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pelang Belanja Ibu Ini Jadi Sasaran Jambret

  • 03-06-2020 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1344
Pelang Belanja Ibu Ini Jadi Sasaran Jambret TKP Jambret di Jalan Bunga Mostera.

Klikapa.com –Kejahatan jalanan alias jambret berulah lagi di Kota Malang, Rabu (3/6/2020). Kali ini terjadi di Jalan Bunga Monstera Kecamatan Lowokwaru. Korbannya adalah Wiwik Wuri Santoso, 50, warga sekitar yang baru pulang belanja.


Dino Basit, salah satu saksi mengatakan peristiwa jambret terjadi pukul 09.30. Saat kejadian korban baru pulang belanja di toko tak jauh dari rumahnya. Tangan kiri memegang tas kresek berisi barang belanja, sedangkan tangan kanan korban memegang dompet.

Korban berjalan santari dari barat ke timur. Wiwik berpikiran aman karena masih di jalan kampung rumahnya. Ketika dalam perjalanan pulang inilah, ada pria mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul melintas dari arah yang sama.


"Namun pengendara motor itu tiba-tiba putar balik. Dia langsung memepet dan merebut dompet milik korban,” ujar pria berusia 25 tahun ini.


Sadar dompet miliknya dirampas, seketika korban berteriak. Warga yang mendengar langsung keluar rumah dan berdatangan ke lokasi korban. Namun tak sempat mengejar  pelaku karena sudah kabur jauh.


“Pelaku memakai jaket warna hitam dan helm tertutup. Korban tidak terluka hanya mengalami shock,” tuturnya.


Sementara Ketua RW 07 Suyudi, membenarkan bahwa korban merupakan warganya. Kejadian jambret yang terjadi di wilayahnya juga dibenarkan. Hanya saja dikatakannya bahwa dompet yang dijambret tidak berisi uang banyak.


“Uang dalam dompet hanya Rp 30 ribu saja. Barang berharga seperti HP, KTP dan SIM oleh korban ditinggal di rumah tidak menjadi satu dalam dompet,” jelasnya.(tea/agp)


BERITA TERKAIT