Terobos PSBB dan Pandemi Covid-19, Wisata Jatim Park Group Buka Virtual Trip | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Terobos PSBB dan Pandemi Covid-19, Wisata Jatim Park Group Buka Virtual Trip

  • 27-05-2020 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2235
Terobos PSBB dan Pandemi Covid-19, Wisata  Jatim Park Group Buka Virtual Trip Melalui virtual trip, wisatawan diajak berkeliling di Lemur Kingdom JTP 2 atau Batu Secreet Zoo Kota Batu

Klikapa.com -Masa pemberlakuan PSBB bukan memang menjadikan salah satu tempat wisata terpaksa harus 'tidur'.  Namun tidak begitu dengan pengelola tempat wisata Jatim Park Group (JTP) di Kota Batu. Pada saat kondisi seperti ini malah menggeliat mencari terobosan. Alhasil, lahirlah cara berwisata melalui teknologi dengan virtual trip.


Melalui virtual trip, wisatawan tak perlu hadir secara fisik di JTP. Karena traveling bisa dilakukan secara virtual. Artinya cukup melalui smartphone yang saat ini hampir setiap orang memilikinya.


Hal ini juga yang kini makin dimatangkan. Terlebih kini juga sudah digaungkan New Normal. Tatanam kehidupan baru dengan protokoler kesehatan itu akan dipadukan dengan virtual trip.


Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group Titik S Ariyanto mengatakan virtual trip yang digelar JTP Group mengatakan, virtual trip bagian dan persiapan diterapkannya New Normal.  


"Ini merupakan persiapan JTP menjelang New Normal. Meskipun JTP Group belum memutuskan apakah semua wahana akan dibuka kembali tepat  1 Juni," terang Titik, Rabu (27/5/2020).

Tujuan lainnya mengedukasi dan memberikan hiburan bagi masyarakat yang sedang stay at home. 

"Hari ini misalnya kami menggelar virtual trip di JTP 2 atau Secret Zoo melalui akun Instagram resmi JTP  @jawatimurpark. Harapannya jadi pengalaman menarik bagi masyarakat di tengah pandemi. Selain itu, memberikan edukasi," jelas  Titik.


Virtual trip kemarin, tema yang diangkat tentang kebiasaan, menu makan, hingga perawatan binatang Lemur atau Warik Madagaskar. Lemur merupakan hewan dari ordo primata yang hidup di Madagaskar, Afrika.  


Melalui virtual trip, warga bisa bertanya bagaiamana perilaku seekor Lemur. Apa saja makanan sehari-hari, cara perawatan hingga asal Lemur. Sehingga tak berbeda ketika seorang datang langsung ke lokasi dengan melalui layar smartphone.


Tak hanya satu tempat saja, warga juga akan diajak melihat-lihat dan berjalan-jalan menyusuri beberapa exhibit lainnya. Seperti explore ke area


BERITA TERKAIT