Polisi Pastikan Ledakan di Ngajum dari Petasan Yang Diracik Korban | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Polisi Pastikan Ledakan di Ngajum dari Petasan Yang Diracik Korban

  • 24-05-2020 penulis : Fino
  • dibaca :3003
Polisi Pastikan Ledakan di Ngajum dari Petasan Yang Diracik Korban Atap rumah korban ambrol berantakan setelah terjadi ledakan petasan yang sedang diracik korban.(ist)

Klikapa.com -Polisi memastikan ledakan di Dusun Umbulrejo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang karena petasan.  Ledakan yang cukup besar itu, menghancurkan rumah dan sekaligus menewaskan pemilik rumah Warno, 62.

Kepastian polisi itu didapat setelah petugas meminta keterangan kepada Alfiona, salah satu anak korban. 

Menurut dia, saat kejadian, ayahnya itu memang sedang membuat petasan. Sebelumnya, korban disebutkan merangkai kertas membentuk pipa. Potongan kertas itu dibuat panjangnya sekitar 10 cm dengan diameter sektiar 3 cm.

Baca Juga : Petasan Meledak, Rumah Hancur, Satu Orang Tewas di Ngajum

Namun Alfiona tidak mengetahui berapa banyak yang telah dibuat sang ayah. Yang pasti disebutkan jika ayahnya membeli obat petasan itu kepada Karno, tetangganya, harganya Rp 200 ribu per kilogramnya. 

Minggu siang sebelum kejadian,  Karno sempat nengantar obat petasan itu ke rumah Warno. Saat itulah korban segera mengisi selongsong kertas yang dibuatnya dengan obat petasan. 

Diduga saat itulah terjadi gesekan obat petasan itu dengan logam dan terjadilah ledakan. Korban sendiri sampai terbental beberapa meter. Tan hanya  itu rumah korban juga menjadi hancur.

Warno sempat dilarikan RS Wava Husada Kepanjen  namun kondisi luka yang parah, jiwanya tak tertolong dan meninggal dunia. 

Sementara Kanit Reskrim Polsek Ngajum, Ipda Eka Yuliandri Aska membenarkan ledakan di rumah korban itu akibat petasan. Namun ia mengaku masih menyelidiki dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Betul, ada satu orang meninggal diduga karena petasan, kasusnya masih kami tangani,” katanya. 

Menurutnya, pihaknya juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya sisa selongsong kertas yang belum menjadi petasan. Melihat sejumlah bukti itu ia menduga ledkan itu berasal dari petasan. (fin)
 


BERITA TERKAIT