Pemenang Lelang Teranulir Motor Gesits Presiden, Menghilang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pemenang Lelang Teranulir Motor Gesits Presiden, Menghilang

  • 22-05-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :306
Pemenang Lelang Teranulir Motor Gesits Presiden, Menghilang Rumah sekaligus tempat usaha M Nuh yang ditinggalkan.(dok.cnn)

Klikapa. com -M Nuh, warga di Jalan Makalam, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi yang sebelumnya dinyatanyakan sebagai pemenang lelang motor Gesits Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghilang dari rumahnya. Hingga Jumat (22/5/2020) tidak ada yang tahu rimbanya.

Yayasan Generasi Lintas Budaya sebagai penyelenggara acara itu, sudah menganulir M Nuh sebagai pemenang lelang untuk membantu penanganan Coroana itu. Kini pemenangnya adalah ditetapkan putra bungsu pengusaha Hary Tanoe, Warren H Tanoesoedibjo. 

Lalu siapa sebenarnya M Nuh? Warga  sekitar rumahnya mengenalkan sebagai buruh harian. Tak satupun orang mengenalnya sebagai pengusaha. 

Rumah yang juga digunakan sebagai warung elektronik (e-Warung), sudah tidak buka beberapa hari terakhir. Pintu e-Warung Amnah milik M Nuh tertutup rapat. 

Camat Pasar Jambi Mursidah  dan sejumlah aparat setempat datang dan mengetuk pintu rumah beberapa kali.

"Sepertinya tidak ada orang di rumah," kata Mursidah didampingi Ketua RT 20 Kelurahan Sungai Asam di kediaman M Nuh.

Mursidah mengaku terkejut warga Kecamatan Pasar sebagai pemenang lelang. Dirinya menelusuri siapa pengusaha di Kampung Manggis yang memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp2,5 miliar.

"Dari keterangan yang saya dapatkan, warga Kampung Manggis bernama M Nuh bekerja sebagai buruh harian," jelasnya.

M Nuh dinyatakan sebagai pemenang dalam konser amal penggalangan dana secara virtual yang ditayangkan TVRI dan sejumlah stasiun televisi lainnya, Minggu (17/5). Duit lelang kemudian akan didonasikan untuk warga yang terdampak pandemi virus corona.

Beberapa hari setelah dinyatakan sebagai pemenang baru diketahui bahwa M Nuh hanya pedagang biasa. Ia tak mampu membayar motor listrik Jokowi tersebut.

Saat itu Mursidah langsung berkoordinasi dengan polisi yang ditindaklanjuti dengan pemanggilan terhadap M Nuh. Polisi mengklaim sudah memulang M Nuh Kamis (21/5). Sementara Mursidah menegaskan tidak ada penahanan dan penangkapan.

"Saya berharap semuanya ini cepat selesai. M Nuh bisa kita hadirkan untuk memberikan keterangan. Supaya informasi yang


BERITA TERKAIT