Langgar PSBB, Ramayana, Trend dan Center Point di Mal MOG Ditutup Paksa | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Langgar PSBB, Ramayana, Trend dan Center Point di Mal MOG Ditutup Paksa

Langgar PSBB, Ramayana, Trend dan Center Point di Mal MOG Ditutup Paksa Wali Kota Malang Sutiaji (kiri) ketika meminta pengelola Trend segera menutup tokonya.

Klikapa.com -Hari kedua PSBB Kota Malang mulai bertindak tegas. Tiga tempat usaha di lokasi berbada, Ramayana di Alun-alun Mall, toko pakaian Trend  dan  Center Point di Mall Malang Olympic Garden (MOG) ditutup aparat Saatpol PP Kota Malang, Senin (18/5/2020). 


Wali Kota Malang Sutiaji yang turun langsung mendatangi ke tiga toko itu dan bertemu dengan pengelolanya. Sutiaji pun meminta usaha mereka segera di tutup hari ini juga.


"Saya minta  langsung tutup. Sudah tidak ada alasan kalau tidak tau PSBB," tegasnya. 


Setelah itu, petugas Satpol PP segera menggiring sejumlah warga yang sedang belanja di toko ini untuk meninggalkan toko. 

Penelola Ramayana di arela Mall Alun-alun diminta segera tutup gerainya.


Penindakan ini sempat mengundang perhatian warga, terutama pengendara yang melintas di depan Trend. 

Sedangkan Kepala Satpol PP Kota Malang Priyadi memerintahkan manajemen Ramayana agar segera tutup. "Dalam waktu dua jam harus tutup. Kami akan cek lagi,” tegas Priyadi. 


Mantan Camat Blimbing ini mengungkapkan alasan pengelola tetap membuka gerai sempat dilontarkan manajemen Ramayana. Alasananya agar pegawai tetap bisa kerja demi mendapat penghasilan. 


"Tidak bisa. Kita tegas saja. Langsung tutup, kalau bandel, izin usaha kita cabut," tegas Priyadi.


Mendapat ultimatum itu, sekitar pukul 13.00 WIB karyawan Ramayana mulai berkemas untuk tutup dan sejam kemudian, pukul 14.00 WIB Ramayanan sudah tutup. Penutupan tempat usaha ini berlangsung selama PSBB hingga Sabtu (30/5) mendatang. 


Hal saya juga dilakukan di gerai Center Point yang berada di areal Mall MOG di Jalan Kawi. 


“Kami datangi Center Point karena masih buka. Alasan mereka masih menjual bahan makanan. Tetapi yang pakaiannya masih dibuka, saya langsung perintahkan untuk tutup,” tandasnya.


Begitu juga dengan toko Trend yang menjual berbagai pakaian di Jalan SW Pranoto. Penyebabnya karena takmengindahkan aturan PSBB


BERITA TERKAIT