Pasien PDP Giripurno Yang Meninggal Pekan Lalu Positif Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pasien PDP Giripurno Yang Meninggal Pekan Lalu Positif Covid-19

Pasien PDP Giripurno Yang Meninggal Pekan Lalu Positif Covid-19 Pemakaman salah seorang Pasien Dalam Pemantauan (PDP Kota Malang yang meninggal dunia

Klikapa.com -Gugus Satgas Covid-19 Kota Batu melaporkan satu warga positif Covid-19 meninggal dunia. Warga itu diketahui positif Covid-19 setelah hasil tes swab keluar Kamis (14/5/2020). Sebelumnya warga asal Desa Giripurno tersebut meninggal dengan status PDP pada 7 Mei lalu.

Juru Bicara Covid-19 Kota Batu, M. Chori mengatakan,  warga yang meninggal itu berstatus sebagai PDP itu  berjenis kelamin perempuan berusia 51 tahun berasal dari Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

“Awalnya almarhumah masuk RS Bhayangkara pada 5 Mei 2020 dengan gejala demam, batuk, pilek dan sesak nafas. Ia menunjukkan gambaran pneumonia sedang,” ujar Chori, Kamis (14/5) malam.

Namun karena kondisi terus menurun, PDP pindah ke RS Karsa Husada sehari berikutnya pada 6 Mei 2020. Pada pagi harinya, Kamis 7 Mei 2020 meninggal dunia. Pasien tersebut sebelumnya menjalani rapid test dan hasilnya reaktif serta dilakukan swab dan hasilnya baru hari ini.

“Sebelum meninggal almarhumah sudah di swab. Hasil swab baru keluar hari ini dan positif Covid-19,” terang Kepala Beppelitbangda Kota Batu ini.

Sementara Data Covid-19 di Kota Batu per 14 Mei 2020, Orang Dalam Risiko (ODR) yang berada dalam pantauan sebanyak 326 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam pemantauan sebanyak 55 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dipantau sebanyak 66 orang.

Kemuduian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam pemantauan sebanyak 28 orang dan konfirmasi positif ada lima orang. Satu orang sembuh dan satu orang meninggal dunia. Serta pasien positif ada 7 orang dengan 1 sembuh, 1 meninggal, dan 5 dirawat. (eri/jon)


BERITA TERKAIT